Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Facebook Batalkan Sejumlah Event dan Pekerjakan Karyawan di Rumah

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 05:45 WIB

Facebook Batalkan Sejumlah Event dan Pekerjakan Karyawan di Rumah

Kantor Facebook Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Semua event fisik yang melibatkan lebih dari 50 orang dibatalkan Facebook hingga Juni 2021. Sebagian di antaranya digeser menjadi event virtual.

Mengutip detikINET yang melansir dari The Verge, Jumat (17/4/2020) pembatalan ini mencakup konferensi virtual reality Oculus Connect 7 yang diadakan di San Jose, California. Acara ini biasanya diadakan pada bulan September setiap tahunnya.

Untuk menambal hilangnya pendapatan daerah dari event tersebut, Facebook akan menyumbangkan USD 500.000 untuk Kota San Jose.

Berdasarkan pembatalan ini, konferensi pengembang terbesar yang diadakan Facebook, F8, untuk tahun depan juga kemungkinan akan dilakukan secara online. Untuk F8 tahun ini Facebook telah membatalkan bagian pertemuan langsung dan beralih ke live stream.

Pembatalan ini diumumkan langsung oleh pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Selain pembatalan event, Zuckerberg juga mengumumkan karyawannya bisa bekerja dari rumah hingga musim panas.

Karyawan Facebook diwajibkan untuk bekerja dari rumah hingga akhir Mei mendatang. Tapi bagi karyawan yang tidak bisa langsung kembali ke kantor pada waktu itu bisa memilih untuk bekerja dari rumah hingga musim panas.

“Jika ada alasan mereka tidak bisa bekerja di kantor-karena mereka berada di populasi yang rawan, karena sekolah dan camp ditutup dan mereka tidak memiliki perawatan anak, atau hal lainnya, mereka bisa bekerja dari rumah setidaknya hingga musim panas,” kata Zuckerberg.

Zuckerberg menyadari beberapa pegawai penting, seperti moderator yang mengawasi konten terorisme, tidak bisa bekerja dari rumah. Tapi ia memperkirakan tidak akan ada pegawai Facebook yang kembali ke kantor hingga sementara waktu.

Facebook juga memperpanjang kebijakannya untuk menghentikan perjalanan bisnis untuk sementara waktu hingga Juni tahun ini.

“Kita tahu bahwa ketika masyarakat mulai aktif kembali, ini harus dibuka secara perlahan dalam gelombang untuk memastikan bahwa orang-orang yang kembali bekerja dapat melakukannya dengan aman dan meminimalisir kemungkinan wabah di masa depan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Video Syur Mirip Syahirini, Polisi Ungkap Motif Pelaku
apahabar.com

Nasional

Mengenang Sosok Sang Pencipta Hymne Guru
apahabar.com

Nasional

Sidang Perdana, Ortu Korban Pencabulan Limpasu HST Tak Dikabari?
apahabar.com

Nasional

Konflik Nelayan di Bengkulu, Kapal Trawl Diserang!
apahabar.com

Nasional

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari PM Inggris dan Australia atas Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu
apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Ajak Santri Ath Thahiriyah Melek Teknologi
Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown, berikut Alasannya

Nasional

Jokowi Kembali Tegaskan Kebijakan Tak Mau Lockdown, berikut Alasannya
Covid-19

Nasional

Terpapar Covid-19, Syekh Ali Jaber Mohon Doa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com