Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Festival Ramadan Tanbu, Ajak Masyarakat Buat Konten Video Kreatif

- Apahabar.com Selasa, 28 April 2020 - 12:52 WIB

Festival Ramadan Tanbu, Ajak Masyarakat Buat Konten Video Kreatif

Poster Festival Ramadan Tanbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Untuk meramaikan bulan Ramadan, seorang pegiat seni Tanah Bumbu menggagas Festival Ramadan bertajuk “Ramadan di Rumah Aja”.

Untuk menyukseskan event tersebut, Bang Joe yang dikenal sebagai pekerja seni Tanah Bumbu berkolaborasi dengan Saipul Rahman, seorang tokoh politik yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Tanah Bumbu.

Event ini baru diumumkan Senin kemarin pada pukul 14.32. Meski belum 24 jam dibuka, tetapi event Festival Ramadan sudah berhasil menarik perhatian masyarakat. 32 peserta pun sudah siap beradu kreativitas.

“Sampai detik ini sudah ada 32 peserta yang mendaftar. Pendaftaran akan dibuka selambat-lambatnya sampai 5 Mei,” ujar Bang Joe, kepada apahabar.com, Selasa (28/4).

Festival ini melombakan berbagai karya seni berupa konten video dengan cakupan yang sangat luas, dari tarian, pantomim, nyanyian, stand up comedy, sampai pembacaan puisi.

Bang Joe mengatakan konten video yang akan dipilih dewan juri adalah video yang mengusung konten paling kreatif dan inspiratif dengan durasi maksimal 15 menit.

“Di dalam satu video hanya boleh ada 3 orang. Tetap menggunakan masker dan pastikan jaga jarak,” pesannya.

Festival itu berisi pesan agar selama pandemi Covid-19, masyarakat tetap berada di rumah dan selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Motivasi lainnya yakni untuk membantu pekerja seni yang sudah lebih dari satu bulan tidak mendapat job akibat dampak dari Covid-19.

“Karena itu, pesertanya hanya dari kalangan pekerja seni saja. Dengan harapan mereka tetap semangat menghadapi ujian ini,” tukasnya.

Pemenang event ini akan mendapatkan uang tunai Rp 1 juta. 10 video favorit berhak menerima Rp 250 ribu. Lalu, 10 video harapan terbaik akan menerima 10 paket sembako eksklusif.

Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Kembali Bertambah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Saling ‘Tuding’ BPJS Kesehatan dan Disdukpencapil Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Gus Muwafiq Safari Dakwah ke Tanbu, Ini Jadwalnya
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bagikan Bibit Tanaman dan Bersihkan Lingkungan, Event Soreride Makin “Mantuy!”
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dukung Karantina Wilayah, Tanbu Usul Pelabuhan Ditutup
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pantau Posko Perbatasan, Rooswandi Serahkan ‘Thermo Gun’
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bolos Pasca Cuti Bersama, Belasan ASN Tanbu Kena Sanksi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Lipsus Harjad Tanbu ke-17: Sambut Ibu Kota Negara Baru, Siapkan SDM Unggul dan Bangun Ekonomi Kerakyatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com