Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Gagal di Kayu Tangi, Ini Lokasi Karantina ODP Covid-19 Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 13 April 2020 - 21:50 WIB

Gagal di Kayu Tangi, Ini Lokasi Karantina ODP Covid-19 Banjarmasin

Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin meninjau ke lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat karantina bagi ODP Covid-19 asal Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kota Banjarmasin sudah menetapkan tempat karantina bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Tempat karantina itu diperuntukkan sementara waktu setelah sebelumnya penetapan tempat karantina di Asrama Diklat BKD, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayu Tangi II ditolak warga setempat.

Gugus Tugas pun mencari lokasi sementara agar dapat merealisasikan tempat karantina ODP, sehingga dapat terus memantau perkembangan penyebaran virus covid-19.

“Sementara tempat karantina kita di Jalan HKSN,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin yang juga anggota dalam Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin, Matnor Ali kepada media ini, Senin (13/4).

Matnor juga mengungkapkan adanya keinginan Gugus Tugas P3 Banjarmasin meminjam gedung milik pemprov  Kalsel yaitu Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) dijadikan tempat karantina bagi ODP asal Banjarmasin.

Akan tetapi rencana itu dikatakan Matnor masih negosiasi bersama dengan masyarakat sekitar. “Apabila masyarakat masih tidak mau juga. Dengan terpaksa kita gunakan UU karantina,” kata Matnor.

Sementara lokasi tempat BTIKP sendiri dinilai jauh dari permukiman daerah HKSN. Sehingga dirasa cocok untuk menjadikannya sebagai tempat karantina.

“Tidak menutup kemungkinan bila terjadi setiap kecamatan harus ada memiliki tempat karantina yang memadai dibandingkan tempat sekolah,” ujarnya.

Matnor mengaku tempat karantina sementara sudah siap diisi dengan ODP Covid-19. Dan sejauh ini tidak ada penolakan dari warga untuk bisa bekerja sama menangani wabah ini.

“Sudah beres tempat karantina dan sudah bisa terisi,” pungkasnya.

 

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Alasan FM, Oknum ASN Banjarbaru Tuduh Polisi Provokator Demo Omnibus Law
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Dor To Dor Bagikan Sembako dan Masker
apahabar.com

Kalsel

Polres HST Gelar Operasi Patuh, Ini 7 Sasaran Penindakan
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Semakin Dekat, KPU Kotabaru Lakukan Ini
apahabar.com

Kalsel

Duta Zona Selatan Menangi Atak Diang Batola 2019
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Tanbu hingga Batola Diguyur Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam, Polres Tanbu Galakkan ‘Blue Light Patrol’ 
Buruh Serabutan

Kalsel

Simpan Sabu, Buruh Serabutan di Banjarmasin Utara Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com