Satu Truk Ambles, Waspada Jalan Lingkar Timur Balangan Berlumpur dan Berlubang ‘Kado’ Harjad Ke-495 Banjarmasin, Lonjakan Covid-19 hingga PPKM Berjilid-Jilid Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru

Gara-gara Covid-19, Komisi X DPR RI Minta PON 2020 Ditunda

- Apahabar.com     Rabu, 15 April 2020 - 11:02 WITA

Gara-gara Covid-19, Komisi X DPR RI Minta PON 2020 Ditunda

Anggota DPR RI H Muhammad Nur. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi X DPR RI H Muhammad Nur (HMR) sepakat dengan pernyataan Ketua Komisi X DPR RI setelah melakukan rapat kerja virtual bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020 ditunda dengan alasan pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan PON XX Papua sebaiknya ditunda saja sampai pandemi Covid-19 ini berakhir karena banyak faktor yang mengharuskan pelaksanaan ini ditunda,” kata HMR saat dihubungi, Rabu (15/4).

Dikatakan HMR, kesiapan membangun venue pastinya terdampak karena pekerja diliburkan, sementara bahan baku bangunan mengalami penghambatan ketika didistribusikan ke sana.

“Belum lagi sarana dan prasarana seperti pusat pelatihan atlet untuk persiapan PON XX juga mengalami gangguan karena otomatis secara psikologis atlet juga terganggu yang berdampak pada kesiapan mereka,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini menilai, dengan ditundanya pelaksanaan PON XX akan memberikan rasa aman kepada semua pihak serta memberikan kepastian kepada pemerintah bahwa Kemenpora ikut serta dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

“Terkait refocusing anggaran Kemenpora, saya berharap Kemenpora lebih jeli dalam melihat hal ini, agar penggunaan anggaran yang difokuskan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 ini tepat sasaran,” jelas dia.

“Saya sepakat dengan ketua komisi sepuluh bahwa refocusing anggaran itu akan lebih baik dialokasikan untuk kesejahteraan atlet kita, sebab mereka juga terkena dampak pandemi ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua Gerindra Kalsel ini pun mendorong Kemenpora agar memperhatikan anggaran untuk kesehatan dan kesejahteraan atlet.

“Dikarenakan otomatis tidak ada penyelenggaraan even olahraga, selain itu juga saya berharap anggaran dialokasikan juga untuk atlet-atlet yang sudah pensiun serta jangan lupa juga atlet kita yang difabel,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lagi, Si Jago Merah Ngamuk di Kelayan A
PPKM Banjarmasin

Kalsel

Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir
apahabar.com

Kalsel

Dewan Pers Sebut Media Kurang Soroti Caleg Lokal
apahabar.com

Kalsel

Aksi Anti Omnibus Law Berlanjut, Buruh di Kalsel Rencanakan Gelar Unjuk Rasa Pada 10 November
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjar Patroli ke Sekumpul

Kalsel

Ajak Warga Perdesaan Hijrah ke Era Digital, Bang Dhin Kembangkan Aplikasi GoDesa
apahabar.com

Kalsel

Dituding Memperlambat Pemadaman, PT Wijaya Triutama Bertemu Dengan Warga UKA
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Ekstrem di Kotabaru, Danlanal Ingatkan Nelayan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com