Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!

Gara-gara Covid-19, Komisi X DPR RI Minta PON 2020 Ditunda

- Apahabar.com     Rabu, 15 April 2020 - 11:02 WITA

Gara-gara Covid-19, Komisi X DPR RI Minta PON 2020 Ditunda

Anggota DPR RI H Muhammad Nur. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi X DPR RI H Muhammad Nur (HMR) sepakat dengan pernyataan Ketua Komisi X DPR RI setelah melakukan rapat kerja virtual bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020 ditunda dengan alasan pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan PON XX Papua sebaiknya ditunda saja sampai pandemi Covid-19 ini berakhir karena banyak faktor yang mengharuskan pelaksanaan ini ditunda,” kata HMR saat dihubungi, Rabu (15/4).

Dikatakan HMR, kesiapan membangun venue pastinya terdampak karena pekerja diliburkan, sementara bahan baku bangunan mengalami penghambatan ketika didistribusikan ke sana.

“Belum lagi sarana dan prasarana seperti pusat pelatihan atlet untuk persiapan PON XX juga mengalami gangguan karena otomatis secara psikologis atlet juga terganggu yang berdampak pada kesiapan mereka,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini menilai, dengan ditundanya pelaksanaan PON XX akan memberikan rasa aman kepada semua pihak serta memberikan kepastian kepada pemerintah bahwa Kemenpora ikut serta dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

“Terkait refocusing anggaran Kemenpora, saya berharap Kemenpora lebih jeli dalam melihat hal ini, agar penggunaan anggaran yang difokuskan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 ini tepat sasaran,” jelas dia.

“Saya sepakat dengan ketua komisi sepuluh bahwa refocusing anggaran itu akan lebih baik dialokasikan untuk kesejahteraan atlet kita, sebab mereka juga terkena dampak pandemi ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua Gerindra Kalsel ini pun mendorong Kemenpora agar memperhatikan anggaran untuk kesehatan dan kesejahteraan atlet.

“Dikarenakan otomatis tidak ada penyelenggaraan even olahraga, selain itu juga saya berharap anggaran dialokasikan juga untuk atlet-atlet yang sudah pensiun serta jangan lupa juga atlet kita yang difabel,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Picu Pembunuhan di Veteran, Polisi Bentuk Tim Anti-Balap Liar
apahabar.com

Kalsel

Massa Aksi Mulai Sesaki Jalan Lambung Mangkurat, Lalu Lintas Lumpuh Total
Bripka Nuri

Kalsel

[VIRAL] Cerita Mendiang Brimob Kalsel Pengasuh 8 Anak: Keburu BKO, Uang Pensiun Tak Dapat
apahabar.com

Kalsel

2020, ESDM Tak Terbitkan Izin Tambang Baru
Puting Beliung

Kalsel

Puting Beliung Kembali Terjang Binuang, BPBD Salurkan Bantuan dan Edukasi Soal Bencana

Kalsel

Apresiasi Aplikasi Tangguh Narkoba, Polda Kalsel Ganjar Penghargaan Senusa Teknologi

Kalsel

Pemusnahan Barbuk, Kejari Tala Juga Bakar Upal Puluhan Juta Rupiah
apahabar.com

Kalsel

Aksi Heroik Polwan Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Flyover Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com