Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Gara-gara Covid-19, Komisi X DPR RI Minta PON 2020 Ditunda

- Apahabar.com Rabu, 15 April 2020 - 11:02 WIB

Gara-gara Covid-19, Komisi X DPR RI Minta PON 2020 Ditunda

Anggota DPR RI H Muhammad Nur. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi X DPR RI H Muhammad Nur (HMR) sepakat dengan pernyataan Ketua Komisi X DPR RI setelah melakukan rapat kerja virtual bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020 ditunda dengan alasan pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan PON XX Papua sebaiknya ditunda saja sampai pandemi Covid-19 ini berakhir karena banyak faktor yang mengharuskan pelaksanaan ini ditunda,” kata HMR saat dihubungi, Rabu (15/4).

Dikatakan HMR, kesiapan membangun venue pastinya terdampak karena pekerja diliburkan, sementara bahan baku bangunan mengalami penghambatan ketika didistribusikan ke sana.

“Belum lagi sarana dan prasarana seperti pusat pelatihan atlet untuk persiapan PON XX juga mengalami gangguan karena otomatis secara psikologis atlet juga terganggu yang berdampak pada kesiapan mereka,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini menilai, dengan ditundanya pelaksanaan PON XX akan memberikan rasa aman kepada semua pihak serta memberikan kepastian kepada pemerintah bahwa Kemenpora ikut serta dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini.

“Terkait refocusing anggaran Kemenpora, saya berharap Kemenpora lebih jeli dalam melihat hal ini, agar penggunaan anggaran yang difokuskan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 ini tepat sasaran,” jelas dia.

“Saya sepakat dengan ketua komisi sepuluh bahwa refocusing anggaran itu akan lebih baik dialokasikan untuk kesejahteraan atlet kita, sebab mereka juga terkena dampak pandemi ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua Gerindra Kalsel ini pun mendorong Kemenpora agar memperhatikan anggaran untuk kesehatan dan kesejahteraan atlet.

“Dikarenakan otomatis tidak ada penyelenggaraan even olahraga, selain itu juga saya berharap anggaran dialokasikan juga untuk atlet-atlet yang sudah pensiun serta jangan lupa juga atlet kita yang difabel,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Diajak ke Istana, Massa Anti-Omnibus Law di Banjarmasin: Sungguh Kita Menolak!
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Polisi Ciduk Dua Pelangsir Ratusan Liter BBM di Amuntai
apahabar.com

Kalsel

Buka Pendaftaran Awal Oktober, Demokrat Kalsel Tunggu Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Pakar Epidemiologi Ungkap 3 Faktor Tingginya Angka Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

128.901 Peserta UNBK di Kalsel Dijamin Aman Dari Kendala Teknis
apahabar.com

Kalsel

10 ASN Banjarmasin Positif Covid-19, Wali Kota Bantah Kluster Perkantoran

Kalsel

Maju Wali Kota Banjarmasin, Habib Banua Relakan Kursi Senator?
apahabar.com

Kalsel

Sering Padam, Begini Alasan Pihak PLN Kalselteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com