Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam!

Gerindra Peduli Bantu Masyarakat Cegah Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 1 April 2020 - 09:22 WIB

Gerindra Peduli Bantu Masyarakat Cegah Covid-19

Partai Gerindra menurunkan relawannya membantu mencegah penyebaran virus dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga, Selasa (31/3) sore. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin bersama DPD Gerindra Kalimantan Selatan kompak turun bersama menjalankan program Gerindra Peduli membantu masyarakat melawan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kehadiran Gerindra Peduli melakukan bantuan langsung ke masyarakat berupa langkah antisipasi dan pencegahan dini terhadap penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi global.

Dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Gerindra, Muhammad Nur yang ikut langsung pada aksi semprot disinfektan, Selasa (31/3). Gerindra Peduli sebagai wujud partisipasi untuk masyarakat.

“Pada hari ini kita turun membantu khususnya yang ada di kawasan kantor DPC Gerindra Kota Banjarmasin,” sebutnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Dapil Kalsel ini mengatakan, sebagai bentuk kepedulian partainya, dari Fraksi Gerindra di DPR RI telah terkumpul dana Rp800 juta untuk membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) seluruh Indonesia.

“Jadi dana itu dikumpulkan secara kolektif oleh semua anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra saja. Bukan hanya menyelematkan diri sendiri tapi juga orang lain. Karena wabah ini sudah nasional,” ujarnya.

Sementara ia mengimbau masyarakat bisa membantu pemerintah dengan mematuhi anjuran yang sudah disampaikan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Untuk aktifitas di luar coba kita hentikan dulu, kita fokus isolasi diri demi keluarga dan kita. Nanti setelah keadaannya membaik kita bisa bekerja normal lagi seperti biasa,” tuturnya.

Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, Ilham Noor menilai kegiatan ini sebagai langkah cepat membantu masyarakat. Sebab, wabah ini makin meningkat perkembangannya.

“DPD Gerindra Kalsel mengimbau fraksi dan DPC Kab/Kota se-Kalsel turun melakukan aksi peduli turun ke masyarakat. Salah satu bentuknya adalah dengan penyemprotan disinfektan ini. Dengan harapan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” ujarnya.

Ia pun meminta pemerintah daerah dapat mengambil langkah kebijakan yang tepat menangani wabah virus ini.

apahabar.com

Relawan Gerindra menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga, membantu mencegah penyebaran virus corona, Selasa (31/3). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

“Lakukan apa yang harus dilakukan, jangan menunggu sampai korban berjatuhan dan banyak,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Banjarmasin, HM Yamin menjelaskan penyemprotan yang dihadiri langsung anggota DPR RI bersama pengurus DPD Gerindra Kalsel ini menyasar rumah-rumah warga sekitar kantor DPC Gerindra Banjarmasin, Jalan Pemurus Km 7.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan di daerah lain dan juga sudah membantu membagi-bagikan masker, hari ini kita lakukan lagi ke warga sekitaran kantor DPC,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini juga menerangkan sedikitnya ada 150 liter cairan disinfektan disemprotkan.

“Itu dilakukan kawan-kawan relawan sebanyak sepuluh orang dari divisi sendiri yang turun langsung untuk melaksanakan penyemprotan. Kita ingin memutus mata rantai dari pada penyebaran virus covid-19 yang saat ini sangat riskanlah,” kata Yamin.

“Artinya sangat membahayakan bagi warga sekitar kita juga. Dengan adanya penyemprotan ini berharap pertumbuhan daripada virus tersebut akan mati dan tidak akan menyebar,” imbuhnya.

Kegiatan Gerindra Peduli dikatakan Yamin sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah kota membantu mencegah penyebaran virus ini.

“Ini adalah upaya-upaya kami dalam hal melaksanakan membantu pemerintah dan masyarakat. Semoga bisa menjadikan khususnya adalah wilayah Kota Banjarmasin tercegah dan terjaga dari penyebaran virus covid-19,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tangkapan 300 Kg Sabu, Kapolda Kalsel Bersyukur Anggotanya Tak Tergiur
apahabar.com

Kalsel

Jelang Malam, Banjir Dadakan Terjang Desa Lingsir Paringin Selatan
apahabar.com

Kalsel

Gelaran OMG! Fun Walk di Banjarmasin, Telkomsel Hadirkan Aplikasi SiCerdas
apahabar.com

Kalsel

Tengok Perbatasan Kalsel-Kaltim, Ketua DPRD Kalsel Bawa Pulang Banyak Catatan

Kalsel

Pilwali Banjarmasin, Suhu Tubuh 37,3 Derajat Masuk Bilik Khusus
apahabar.com

Kalsel

14 Hari Tak Ada Kasus Positif Covid-19, 10 Kecamatan di Tabalong Zona Hijau
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu, Tambah 1 Positif Asal Angsana
apahabar.com

Kalsel

Alasan Kaum Buruh Enggan Demonstrasi dan Mogok Kerja di Kalsel Soal RUU Omnibus Law
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com