Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Giliran Warga Paringin dan Juai Terima Bantuan Beras

- Apahabar.com Rabu, 15 April 2020 - 13:27 WIB

Giliran Warga Paringin dan Juai Terima Bantuan Beras

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh wabah virus menular itu di Desa Lasung Batu kecamatan Paringin dan Desa Hamarung kecmatan Juai. Foto: Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Menyikapi dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Balangan, pemerintah daerah terus menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona.

Kali ini, Rabu (15/04) secara simbolis bantuan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh wabah virus menular itu di Desa Lasung Batu kecamatan Paringin dan Desa Hamarung kecmatan Juai.

Dari data Dinas Sosial Balangan, untuk kecamatan Paringin ada sebanyak 554 KK dan kecamatan Juai 925 KK. Masing-masing kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan kurang lebih sebanyak 15 kilogram beras.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan beras selain Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Kepala Dinas Sosial H Ribowo dan Kepala BPBD Alive Yoesfah Love serta camat.

Untuk menghindari kerumunan masyarakat, pemerintah kabupaten Balangan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 langsung menyalurkan pada keluarga penerima bantuan.

“Kita minta masyarakat untuk bersabar menanti, petugas akan mendistribusikan langsung jadi tidak perlu menjemput, semuanya sudah diatur sedemikian rupa agar tidak ada keramaian,” ujar Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan di sela kegiatan.

Fauzan sapaan akrab ketua DPRD itu mengingatkan pada petugas penyaluran bantuan agar bantuan tepat sasaran. Jangan ada masyarakat yang berhak mendapatkan namun tidak kebagian. Penyalurannya harus hati-hati dan tepat.

“Juga kami minta pada masyarakat, agar tidak mudah termakan oleh isu-isu yang tidak jelas terkait Covid-19, dan juga bantuan yang diberikan, penyerahan bantuan sudah melalui pendataan dan verifikasi oleh petugas,” imbuhnya.

Legislator dari Golkar Balangan mengingatkan pada warga masyarakat, khususnya di Kecamatan Paringin dan Juai untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang

Reporter: Ahc24
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Fraksi DPRD Balangan Sampaikan Pandangan Umum LPP APBD 2019
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Ingatkan Warga Waspadai Karhutla
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Komentari Rencana Penggabungan Desa
apahabar.com

Pemkab Balangan

Malam Pergantian Tahun Baru di Balangan, Ratusan Warga Gelar Salat Hajat
apahabar.com

Pemkab Balangan

Program Bedah Rumah, Dinsos Balangan Bidik Rumah Tak Layak Huni
apahabar.com

Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peningkatan Kapasitas diharapkan Dongkrak Kemampuan Kepala Desa
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Komitmen Penuhi Hak Anak di Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com