Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Harga Minyak Picu Penguatan Rupiah

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 11:42 WIB

Harga Minyak Picu Penguatan Rupiah

Ilustrasi rupiah dan dolar AS. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta bergerak menguat dipicu sentimen positif global, Rabu (29/4) pagi.

Pada pukul 9.20 WIB, rupiah menguat 62 poin atau 0,4 persen menjadi Rp15.383 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.445 per dolar AS.

Menurut Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra, sentimen positif kelihatannya membayangi pergerakan harga aset berisiko pagi ini.

“Rencana pelonggaran karantina wilayah di beberapa negara pandemi seperti di Italia, Spanyol, Perancis, Selandia Baru, Australia, Kanada dan AS, memicu sentimen positif tersebut. Harga minyak mentah WTI juga menguat karena isu tersebut,” ujar Ariston.

Selain itu, lanjut Ariston, pasar juga mengantisipasi hasil rapat bank sentral AS, The Federal Reserve, yang akan dirilis pukul 01.00 WIB dini hari nanti.

The Fed kemungkinan masih akan mengeluarkan pernyataan yang dovish yang masih mendukung kebijakan pelonggaran moneter untuk membantu memulihkan perekonomian yang terdampak wabah.

The Fed juga mungkin tidak akan mengubah tingkat suku bunga acuannya karena kebijakan stimulusnya sudah cukup besar.

Sejak Maret 2020, The Fed diperkirakan sudah mengeluarkan stimulus sebesar 2 triliun dolar AS untuk pembelian obligasi dan kebijakan lainnya.

Ariston memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp15.350 per dolar AS hingga Rp15.500 per dolar AS. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kalsel Bisa Ambyar Jika Terus Bergantung Batu Bara dan Sawit!
apahabar.com

Ekbis

26 Mei, OJK Buka Kembali Kegiatan Pasar Modal
apahabar.com

Ekbis

Arus Balik Libur Natal, Konsumsi Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat
apahabar.com

Ekbis

Strategi Banjarmasin Tekan Kelangkaan Bawang dan Gula Pasir
kurs

Ekbis

Ekspektasi Pemulihan Ekonomi Global Dorong Penguatan Rupiah
apahabar.com

Ekbis

Pagi Ini, Harga Emas Melambung Lagi
apahabar.com

Ekbis

Investor UK Lirik KEK Maloy Kaltim
Rupiah Tertekan

Ekbis

Rupiah Tak Berdaya di Hadapan Semua Mata Uang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com