Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Harlah ke 60, PMII Tanbu Bagikan Bantuan ke Warga Pagatan

- Apahabar.com Minggu, 19 April 2020 - 15:05 WIB

Harlah ke 60, PMII Tanbu Bagikan Bantuan ke Warga Pagatan

MII Tanah Bumbu bergerak melalui kegiatan sosial, Minggu (19/4). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar kegiatan sosial kepada masyarakat di Pagatan, Kusan Hilir, Minggu (19/4).

Kegiatan yang mereka lakukan berupa pembagian sembako, masker, hand sanitizer, disinfektan, serta edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ada 50 paket sembako, 700 lembar masker, 50 botol hand sanitizer dan 50 liter disinfektan yang mereka bagikan di sekitar Pasar Pagatan, SMP 1 Muhammadiyah, Lapangan 7 Februari dan SPBU Pagatan.

Sasaran bantuan terkhusus untuk masyarakat yang belum memakai masker dan masyarakat menengah ke bawah seperti tukang becak.

Kegiatan juga melibatkan sejumlah komunitas dan organisasi di Tanah Bumbu.

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 pada momen Harlah PMII yang ke 60,” terang Ketua Pengurus Cabang PMII Tanah Bumbu, Hapsah, kepada apahabar.com.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang sedang terjadi mesti dijadikan momen merawat nilai-nilai gotong royong sebagai identitas bangsa.

“Kami akan terlibat aktif bergotong royong dalam menanggulangi permasalahan pandemi yang sedang mewabah ini,” tuturnya.

Hapsah berharap dengan adanya bantuan itu akan dapat meringankan beban masyarakat terdampak dalam menghadapi pandemi Covid-19 tersebut.

“Semoga sedikit bantuan dari kami ini dapat meringankan kita semua dalam menghadapi pandemi virus ini, terutama di bidang ekonomi dan kesehatan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Tanah Bumbu juga memberikan support berupa masker sebanyak 200 lembar yang ikut dibagikan kepada masyarakat.

“Kami support buat kawan-kawan 200 masker untuk dibagikan. Ini adalah gotong royong sosial kami dalam menangani dan memutus rantai Covid-19 di Bumi Bersujud,” ungkap Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa.

Reporter: Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasca Haul Abah Guru Sekumpul, Budaya Sungai Martapura Hidup Kembali
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Pemkot Banjarmasin, BPK RI Lirik Kampung Tangguh Banua
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Tetap Panggil 12 Mahasiswa dan Direktur Walhi
apahabar.com

Kalsel

Demi Memajukan Pendidikan di Banjarmasin, Ibnu Sina Dukung Kelas Inspirasi
apahabar.com

Kalsel

Tengahi Sengketa PT. BIB dan LMMD, Pemkab Tanbu Bentuk Tim Terpadu
PMI Tanah Bumbu Bagikan APD Gratis

Kalsel

PMI Tanah Bumbu Bagikan APD Gratis
apahabar.com

Kalsel

Partisipasi Mitra TNI-Polri Dukung TMMD
apahabar.com

Kalsel

Cucu Habib Basirih Doakan Ibnu Sina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com