Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Harlah PMII HST, Berry: Berikan Kontribusi Bermanfaat

- Apahabar.com Senin, 20 April 2020 - 13:18 WIB

Harlah PMII HST, Berry: Berikan Kontribusi Bermanfaat

Wabup HST, Berry Nahdian Forqan memberi materi melalui video confrence di kediaman dinasnya. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Ada yang berbeda dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Hulu Sungai Tengah (HST).

Harlah ke-60 dirayakan saat pandemi Corona atau Covid 19 melanda. Pemerintah pun memberlakukan agar tidak mengumpulkan massa, menjaga jarak hingga imbauan untuk diam di rumah.

“Hal ini tidak menjadi penghalang bagi kami, kader-kader yang ingin sekadar merefleksi dan mengingat lagi kontribusi para pendahulu. Justru harus makin kreatif untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat,” Kata Ketum PMII HST M Yasin, Senin (20/4).

Yasin mengatakan organisasi yang berdimensi kepemudaan ini sudah lama menjadi bagian dari sejarah NKRI. Sebab itulah wahana pergerakan merupakan medan utama PMII dalam mengobarkan api perjuangan.

“Menginjak usia ke-60, PMII praktis menjadi organisasi yang sudah sangat dewasa,” tekan Yasin

Mengisi acara harlah di 2020, organisasi kemahasiswaan yang dideklarasikan secara resmi pada 17 April 1960 telah menggelar Talk Show Pemuda. Talk show digelar melalui telekonferen, belum lama tadi.

“Agenda dengan Talk Show Pemuda kali ini bertemakan ‘Refleksi Gerakan Pemuda Menghadapi Masa Pendemi’. Konsepnya kami ubah dengan kegiatan yang dilaksanakan melalui konferensi video. Para kader bisa menyimak dengan berdiam di rumah saja,” kata Yasin.

Narasumber talk show via video saat itu diisi Ketua Nahdlatul Ulama (NU) HST, KH Syamsuni Ahmad dan Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan.

Kedua narasumber itu terhubung melalui sebuah aplikasi video conference dengan para kader PMII di kediamannya masing-masing.

Saat mengisi materi, Berry berharap PMII selalu memberikan kontribusi kepada umat.

“Selamat Harlah, berikan kontribusi yang bermanfaat untuk nusa, bangsa, dan negara. Khususnya daerah Bumi Murakata ini,” pesan Wabup yang juga Sekretaris NU Kalsel ini.

Pun demikian KH Syamsuni Ahmad. Dia juga berpesan agar pemuda PMII HST selalu menguatkan kadernya tentang ilmu pengetahuan.

“Semakin jaya, tetap konsisten dalam mengawal NKRI serta bisa mengayomi segenap masyarakat yang adil sejahtera dan terus menjadi pengawal ajaran ahlussunnah wal jamaah,” pinta Syamsuni.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

PKK HST Bergerak Memutus Penyebaran Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tes SKB CPNS 2019 di HST, Chairansyah Pastikan Peserta Taat Prokes
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dinsos Salurkan Sembako Khusus untuk Penyandang Disabilitas di HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Rasionalisasi 50 Persen Anggaran Belanja untuk Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Nahdian : Sesuaikan Hasil Reses Dewan dengan Alokasi Musrenbang
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ribuan KK di HST Dapat BLT DD, Chairansyah: Harus Tepat Sasaran
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepiawaian Penari Sanggar Ading Bastari di Surakarta Pukau Bupati HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Habib Mustafa Ajak Masyarakat HST Dekatkan Diri kepada Allah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com