Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Haru Menyambut Kesembuhan Pasien Corona Pertama Tanah Bumbu

- Apahabar.com Minggu, 26 April 2020 - 02:47 WIB

Haru Menyambut Kesembuhan Pasien Corona Pertama Tanah Bumbu

Dinyatakan sembuh oleh tim medis, pasien TB-01 tak kuasa menahan air mata saat proses pemulangannya di RSUD Hadji Boejasin. apahabar.com/Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Butuh tiga pekan bagi tim medis menyembuhkan TB-01, seorang pasien Covid-19 di Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan.

Ia sembuh seusai serangkaian perawatan dan hasil Swab keduanya dinyatakan negatif Corona.

Dijemput pihak keluarga Sabtu (25/4), tepuk tangan dan ucapan selamat mengalir deras dari para petugas medis dan jajaran RSUD Hadji Boejasin yang telah setia merawatnya.

Mendapat sambutan hangat, TB-01 tak kuasa menahan air matanya. Ia berterima kasih bisa sangat dilayani dengan penuh perhatian.

“Saya tidak berdaya, tidak bisa makan dan minum, namun para dokter dan petugas medis di sini membantu menyuapi saya agar tetap bisa makan dan minum dengan sangat ramah seperti merawat seorang bayi,” ungkap TB-01 menahan tangisnya.

Bupati Tanah Laut H. Sukamta yang ikut hadir tak kalah terharunya melepas kepulangan TB-01.

Sukamta bersyukur karena di antara empat orang pasien hingga saat ini sudah dua pasien positif virus Corona sembuh.

Sukamta mengapresiasi kinerja serta usaha dari petugas medis dan jajaran RSUD H. Boejasin yang tulus memberikan perawatan terbaik.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya. Seluruh petugas medis dan jajaran rumah sakit ini yang telah berjuang keras, memberikan pelayanan yang baik demi kesembuhan pasien penderita Covid-19, kita berharap 2 pasien positif Covid-19 yang masih ditangani di sini juga akan sembuh,” ujar Kamta.

Dalam kesempatan itu Sukamta menyerahkan dokumen kesembuhan dan sebuah bingkisan berupa kain Sasirangan serta makanan khas Tanah Laut (Tala) kepada TB-01.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tala Nina Sandra, serta Direktur RSUD H. Boejasin Dr. Isna Farida beserta jajarannya.

Asal tahu saja,  TB-01 pasien rujukan asal Tanah Bumbu. Ia pasien pertama yang mengidap Covid-19 di Bumi Bersujud.

Dengan demikian daftar pasien sembuh yang dirawat di RS Hadji Boejasin menjadi dua orang. Di mana sebelumnya dari Kabupaten Balangan.

Pada Sabtu (26/4), tercatat ada empat pasien positif di Kalimantan Selatan yang dinyatakan sembuh. Total kasus sembuh saat ini 15 orang.

Reporter: Ahc14
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jumadi, Pria yang Mengaku Nabi Isa di Balangan Diduga Gangguan Mental
apahabar.com

Kalsel

Salat Gerhana Matahari, Warga Banjarmasin Berdoa Corona Segera Berlalu
apahabar.com

Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Dinas Pariwisata Kecipratan ‘Berkahnya’
apahabar.com

Kalsel

Polsek Kuripan Polres Batola Bagi Sembako pada Warga
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Hampir Seribu Napi di Banjarmasin Diganjar Remisi
apahabar.com

Kalsel

Ketum Hipmi Sambut Hidup New Normal Per 1 Juni
apahabar.com

Kalsel

Luapan Sungai Tapin Makan Satu Korban Jiwa
apahabar.com

Kalsel

Dewi Kasih Syafruddin H Maming Salurkan Bantuan Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com