3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

IESPA Kalsel Akan Gelar Kualifikasi Kejuaraan E-Sports Antar Provinsi

- Apahabar.com Sabtu, 25 April 2020 - 05:40 WIB

IESPA Kalsel Akan Gelar Kualifikasi Kejuaraan E-Sports Antar Provinsi

Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau IESPA pada bulan Mei akan menyelenggarakan kejuaraan resmi E-Sports antar provinsi secara online. Sumber: istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Merebaknya wabah Covid-19 ke berbagai belahan dunia, memaksa hampir seluruh masyarakat dunia saat ini untuk melakukan semua hal dari rumah.

Bukan tanpa alasan, tapi ini merupakan kebijaksanaan yang paling ampuh untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Tentunya, tak selamanya aktivitas di rumah bisa menyenangkan, bahkan untuk periode yang lama akan menjadi suatu kebosanan dan menjadi tekananan mental tersendiri.

Untuk mengusir kebosanan tersebut, WHO (World Health Organization) sebagai lembaga kesehatan dunia menyarankan warga dunia untuk bermain game di rumah untuk menjaga kondisi mental.

Dengan tujuan mendukung program-program pemerintah yang mengimbau warganya untuk beraktifitas di rumah, Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau IESPA, didukung oleh Smartfren, Gillette, Indomaret, Razer dan Ligagame, pada bulan Mei ini akan menyelenggarakan kejuaraan resmi E-Sports antar provinsi, yang akan dilaksanakan secara online.

Bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship, event ini berlangsung dari bulan April hingga Oktober 2020, dan akan mengusung 4 nomor game-game Esports yang sedang populer saat ini, seperti PUBGM, Dota 2, Mobile Legends, dan Autochess.

Selama 5 bulan, Pengurus IESPA di 21 provinsi akan menjalankan roda kompetisi Smartfren IES Indonesia Championship, dengan total hadiah sebesar 500 juta rupiah, bagi para gamers untuk bertanding secara online dari rumah.

Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final.

Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang, dengan link pendaftaran di : https://bit.ly/ies2020

“Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini. Selain itu, peserta juga dapat mencoba keunggulan dari produk terbaru Smartfren, Kartu Perdana 1ON+ yang memberikan masa aktif 365 hari dan juga bonus mingguan setiap kali pembelian paket data min 10rb dan berbagai macam voucher data dengan kuota melimpah,” jelas Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

“Sudah hampir sebulan kita melaksanakan kerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mari kita tetap positif, tingkatkan stamina kita dengan memacu adrenalin berkompetisi di Liga Esport yang menantang ini,” Ujar Djoko Tata Ibrahim dengan semangat.

“Kami ingin mendukung generasi muda Indonesia untuk mengejar passion mereka dalam dunia gaming, baik sebagai hobi, professional atlet, ataupun karier. Apa pun tujuannya, kami percaya bahwa kepercayaan diri setiap orang dimulai di pagi hari dengan rutinitas perawatan yang tepat. Siapa bilang sosok di balik layar tidak bisa terlihat rapih & bersih?,” tutur Caroline Herlina, Brand Manager Gillette, Procter & Gamble Home Products Indonesia.

Ketua umum IESPA, Eddy Lim mengatakan IESPA, Ligagame Bersama sama dengan Smartfren, Gillette, Indomaret dan Razer, ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19. Di saat yang bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan dapat memenuhi keinginan para gamer seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktivitas bersama dengan teman-temannya.

Sementara Ketua Umum IESPA Kalsel, Achmad Aulia Rahman, didampingi Ketua Harian, Fredy Adams, mengatakan pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk mendukung pemerintah dalam bencana pandemi ini. Dengan melakukan kegiatan positif di rumah dan harapannya E-Sport bisa membawa manfaat bagi semua kalangan.

“Kegiatan ini kami selenggarakan selain membantu pemerintah, kami juga fokus terhadap pengembangan dunia E-Sport dan berharap mencetak atlet-atlet berbakat yang ada di banua. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersaing sampai ke nasional,” pungkasnya.

Informasi lengkap mengenai kompetisi dapat dilihat di Halaman resmi Smartfren IES Indonesia Championship https://www.facebook.com/IndonesiaEsportSeries

Contact Person:
Eddy Lim
Telp : 0812-1333-7533
Email : Eddy.lim@ligagame.tv

apahabar.com

Reporter : Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Barito Kuala Kekurangan 930 Guru SD
apahabar.com

Kalsel

Launching Desa Berdaya Sungai Miai Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Menanti Realisasi Gaji Guru Honorer Rp 2,3 Juta di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kuartal Pertama di 2020, Dewan Soroti Kinerja Sejumlah BUMD di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Lanal Kotabaru Gaungkan Program Nelayan Tangguh

Kalsel

WA LET’SAPP, Fitur Layanan Lapor Polisi Secara Cepat di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

165 Personel Dikerahkan, Tapin Sediakan Tiga Posko Mudik Lebaran
apahabar.com

Kalsel

Skenario Dishub Banjarmasin Jika Terjadi Kemacetan di Malam Tahun Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com