BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Imbau Warga akan Bahaya Corona, Satpol PP Banjarmasin Gunakan Pengeras Suara

- Apahabar.com Selasa, 7 April 2020 - 15:15 WIB

Imbau Warga akan Bahaya Corona, Satpol PP Banjarmasin Gunakan Pengeras Suara

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin melakukan sosialisasi kepada pengendara jalan yang melintas di Jalan Achmad Yani Km 6, Banjarmasin Timur pada Selasa (7/4). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin melakukan sosialisasi kepada pengendara jalan yang melintas di Jalan Achmad Yani Km 6, Banjarmasin Timur pada Selasa (7/4). Sosialisasi ini ditujukan untuk memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Banjarmasin Noor Fahmi Arif menerangkan sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang melintas agar bisa menaati aturan pemerintah setempat.

“Kami turun mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat betul-betul sadar bahwasanya virus Corona ini sangat berbahaya dan begitu cepat penularannya,” ujarnya.

Fachmi menjelaskan sosialisasi ini tidak hanya melalui banner tetapi juga menggunakan alat pengeras suara yang di letakkan di perempatan Jalan Achmad Yani Km 6.

“Kami setiap hari akan melakukan sosialisasi ini dan jam kerja mulai pagi sampai malam,” katanya.

Satpol PP tidak hanya bersosialisasi tetapi juga memasang tenda di Terminal Km 6 ini. Kebijakan itu dilakukan sebagai aktualisasi hasil rapat bersama kepolisian dan pihak terkait, yakni Operasi Keselamatan Intan 2020 yang fokusnya untuk mencegah virus Corona atau Covid-19.

Tenda ini nantinya yang akan dijaga pihak kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas pertanian serta Dishub Banjarmasin yang akan melakukan screaning suhu badan,bagi warga yang baru datang dari luar daerah kota Banjarmasin.

“Mulai besok akan dilakukan screaning yang akan diukur suhunya badannya,” tandasnya.

Bagi siapa saja yang masuk Banjarmasin, akan dilakukan screaning. Hal itu untuk langkah awal mengantisipasi dan penanganan penyebaran Covid-19.

“Misalnya ada warga dari Balikpapan yang menggunakan bus yang biasanya masuk ke wilayah kota Banjarmasin. Maka mereka akan kami screaning. Jadi tenda ini akan aktif sejak besok, Rabu (8/4),” pungkasnya.

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lagi, Kabut Asap Lumpuhkan Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalsel

Mengenal Perilaku Anak Kecanduan Gadget dan Tips Mengatasinya
Pasar Murah

Kalsel

Perdana, Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah Terbuka Saat Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Tak Mampu Kuliah, 15 Anak di Tabalong Ikuti PKK
apahabar.com

Kalsel

Bioskop di Banjarmasin Segera Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat
apahabar.com

Kalsel

Esok, Puskesmas Se-Banjarmasin Gelar Tes Swab Massal

Kalsel

FOTO: Demonstrasi Warga Kintap di Kegubernuran Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Masyarakat Dayak Meratus Tapin: Alam, Leluhur, Manusia dan Tuhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com