Hitungan Hari, Kasus Covid-19 di Banjarmasin Diprediksi Tembus 300 Kasus PSBB Berakhir Esok, Banjarbaru Siap Menuju ‘New Normal’ via PKM Banjarmasin ‘New Normal’: Wali Kota Tunggu Pusat , Pakar Tak Sepakat Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit Tambah Satu Lagi, Balita di Kotabaru Positif Covid-19




Home Hiburan

Jumat, 17 April 2020 - 05:45 WIB

Intip Rahasia Andre Dian Sembuh dari Covid-19

Aam - Apahabar.com

Andrea Dian. Foto-Instagram

Andrea Dian. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Aktris nasional Andrea Dian sembuh dari Covid-19. Lantas apa rahasianya?

Sebelumnya terjangkit, Andrea Dian mengungkapkan riwayat aktivitasnya. Yakni sering berkunjung ke rumah sakit, terkait program kehamilan.

Di saat bersamaan, suaminya, Ganindra Bimo, juga konsultasi operasi mata.

“Tadinya I have no idea. Tapi kalau dirunut, mungkin karena ke RS. Karena di sana kita enggak pernah tahu ketemu sama siapapun. Tapi pas cek bayi tabung aku dalam keadaan yang fit,” kata Andrea Dian dalam siaran langsung di akun Instagram Reza Rahadian, Kamis (16/5).

Tapi setelahnya, Andrea Dian merasa demam, hingga suhu tubuhnya mencapai 38 derajat celcius.

Dia pun langsung berinisiatif memeriksa diri ke rumah sakit.

“Aku periksa ke RS emang demam aku 38.5 derajat dan emang disarankan dirawat. Di RS di cek untuk DBD,” ujarnya.

Keesokan harinya demam Andrea Dian telah turun. Namun pihak rumah sakit menyarankan untuk melakukan tes lebih lanjut untuk antisipasi Covid-19.

“RS takut melepas pasien apalagi karena COVID-19, mereka sarankan cek torax dan CT scan. Toraks hasilnya bagus. Tapi pas CT scan, dia lihat ada kayak kabut, seperti gejala pneumonia. Langsung diisolasi,” kata dia.

Baca juga :  Di Tengah Wabah Virus Corona, Pertamina Jamin Stok BBM Kalsel Terjaga

“Setelah isolasi sehari dan besokannya gue di tes swab. Jadi akhirnya gue tunggu 3 hari di RS dengan keadaan gue sehat, bisa olahraga ringan di RS. Normal seperti ini aja. Gue enggak merasakan batuk seperti gejala COVID-19. Dan setelah ada hasil tes, gue positif Covid-19,” imbuhnya.

Ia pun kemudian harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Selama beberapa pekan di sana, hingga dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

Ia pun mengungkapkan rahasia mengapa bisa sembuh dari penyakit ini.

Salah satunya, dukungan dari banyak pihak, sehingga membuatnya yakin untuk bisa sembuh.

“Puji tuhan ketika dinyatakan positif, itu support keluarga, teman, fans itu mengalir deras dan enggak bisa jawab satu-satu,” imbuhnya.

“Di sana aku bersyukur ternyata dengan keadaan aku seperti ini, banyak yang takut covid, aku malah mendapat support dari banyak orang bahkan yang enggak kenal aku. Di sana aku berpikir masih bisa diterima dan harus jalani ini semua,” lanjutnya.

Andrea Dian tak menampik bahwa dirinya sempat merasa panik saat pertama kali dinyatakan positif COVID-19. Namun dia tak mau terus menerus bersedih dan larut dalam kekhawatiran.

Baca juga :  Bohemian Rhapsody Raih Penghargaan Terbanyak, Berikut Pemenang Oscar 2019

“Aku pikir apa yang harus aku lakukan. Karena kita enggak tau penyakit ini separah apa. Obatnya belum ditemuin. Jadi saat itu masih kalut. Tapi di kekalutan ini aku bersyukur ternyata masih banyak yang support aku. Dan ini menjadikan hari-hari aku jauh lebih baik dan berpikir positif. Dan dengan itu aku lebih happy dan imun aku jadi baik,” ujarnya.

Ia mengaku dukungan moral sangatlah dibutuhkan bagi pasien Covid-19 untuk dapat sembuh, selain harus menjalani perawatan medis.

Selain itu, ia juga tak henti-hentinya untuk beroda kepada Tuhan agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang diberikan kepadanya.

“Aku ngerasa baik karena ada suport dari keluarga, teman , dan aku minta sama Tuhan. Aku diberikan cobaan ini berarti Tuhan percaya aku bisa ngejalanin ini. Dan aku jadi bisa sharing ke lainnya. Sehingga teman-teman mungkin bisa jadi lebih tau lebih aware dengan penyakit ini,” tandasnya.(ant)

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

Hiburan

Tahun Baru di Batfest 2019 Disambut Pesta Kembang Api dan “Cendol Dawet”

Hiburan

Viral, Ucapan ‘Selamat Datang’ Nyeleneh SDN Nelayan Amuntai
apahabar.com

Hiburan

Pertama Kali Konser di Banjarmasin, Andmesh akan Nyanyikan 11 Lagu
apahabar.com

Hiburan

Armando, Prajurit AU Sjamsudin Noor Kini Masuk Industri Hiburan Nasional
apahabar.com

Hiburan

Perdana di Kalsel, SUCI 9 Digelar di Cafe Rumah The PanasDalam
apahabar.com

Hiburan

Gelar Konser di Batulicin, Armada Sapa Para “Bucin”
apahabar.com

Hiburan

Kasus Cerai dengan Angelina Jolie Bikin Brad Pitt Frustasi
apahabar.com

Hiburan

Seniman Kontemporer Indonesia Pamer Karya di Bulgaria