Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi

iPhone Didiskon di China Demi Dorong Penjualan

- Apahabar.com Kamis, 30 April 2020 - 06:30 WIB

iPhone Didiskon di China Demi Dorong Penjualan

Deretan varian warna iPhone 11. Foto-apple.com

apahabar.com, JAKARTA – Apple Inc memberikan diskon untuk iPhone 11 demi meraih pangsa pasar di China dan mendorong penjualan ponsel setelah pandemi virus corona.

Dikutip dari Reuters, Rabu, China menyumbang sekitar 15 persen bagi pendapatan Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino ini harus menutup toko di Amerika Serikat dan Eropa karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Apple sudah membuka seluruh toko di China saat ini.

Data industri ponsel di China menunjukkan pasar membaik secara cepat setelah wabah berlalu di negara tersebut. Penjualan iPhone di China melonjak 21 persen pada Maret lalu, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kenaikan pada Maret berjumlah tiga kali lipat dibandingkan pada Februari.

Awal April, beberapa toko ritel di China memberi diskon hingga 18 persen untuk iPhone 11. Apple juga diramalkan mendapat angin segar di negara tersebut lewat iPhone SE yang baru saja diluncurkan.

Analis industri ponsel dari firma Canalys, Nicole Peng, menilai iPhone SE yang berharga murah tersebut bisa menarik para pemakai iPhone lama untuk membeli ponsel baru meski pun kondisi ekonomi sedang lemah.

“Orang menghindari ketidakpastian saat kondisi (ekonomi) lemah. Merk seperti Apple yang bisa menunjukkan kualitas sehingga orang tidak begitu khawatir ponsel akan rusak atau layanan purna jual akan menarik bagi pembeli,” kata Peng.

Analis dari Evercore, Amit Daryanani berpendapat Apple bisa mendapatkan posisi yang bagus karena meluncurkan ponsel yang harganya terjangkau saat ekonomi lemah akibat pandemi.

Peluncuran iPhone SE juga menunjukkan rantai pasokan Apple kembali pulih setelah manufaktur harus ditutup selama beberapa pekan.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Cara Aman Beli Motor Bekas
apahabar.com

Gaya

Oli Mesin Kendaraan Sering Tekor, Mungkin Ini Penyebabnya
apahabar.com

Gaya

Punya Spek dan Harga Mirip, Berikut Pesaing Oppo Reno 4
apahabar.com

Gaya

Mencicipi Nikmatnya Dim Sum Rasa Pandan di Xo Cuisine Duta Mall Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Setop Covid-19 dengan Tetap Berada di Rumah
apahabar.com

Gaya

Ini 4 Cara Cegah Pneumonia pada Lansia
apahabar.com

Gaya

Tradisi Pecinta Manchester United Banjarmasin Saat Ramadan Tetap Terjaga
apahabar.com

Gaya

Perhatikan Ini Saat Merawat Si Janda Bolong yang Bisa Laku Rp 100 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com