Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka

Jalani Puasa, Khabib Nurmagomedov Tetap Berlatih

- Apahabar.com Senin, 27 April 2020 - 15:22 WIB

Jalani Puasa, Khabib Nurmagomedov Tetap Berlatih

Khabib Nurmagomedov. Foto-AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus via Republika.co.id

apahabar.com, RUSIA – Atlet bela diri dan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov tetap mengasah kemampuannya dalam bertarung di atas ring meski sedang menjalani puasa pada Ramadan tahun ini.

Ia mengaku tetap berlatih dan menjaga stamina walaupun porsi yang digunakan tak sebesar seperti di luar bulan Ramadan.

Khabib merupakan seorang atlet Muslim yang taat. Selama Ramadan, ia biasanya memilih tak bertarung. Ia baru kembali ke atas ring 45 hari setelah Ramadan. Khabib mengatakan membutuhkan waktu 45 hari pasca Ramadan untuk memulihkan tenaganya.

“Saya tahu tubuh saya, bagaimana rasanya. Itu sebabnya saya tidak bertarung selama Ramadan dan tepat setelah Ramadan,” jelas Khabib, dilansir dari ESPN, Senin (27/04).

Oleh karena itu, Khabib diperkirakan akan kembali ke ring sekitar 7 Juli jika puasa berakhir pada 23 Mei. Atlet asal Rusia itu memberikan alasan mengapa membutuhkan 45 hari setelah Ramadan untuk bisa bertarung lagi. Sebab, Khabib bertarung di level tinggi sehingga semuanya harus diperhatikan.

Ia mengungkapkan menu latihan yang dilakukannya selama Ramadan lebih ringan. Ia hanya berlatih sebagai seniman bela diri bukan atlet yang akan bertarung di sebuah kompetisi. Karena diperbolehkannya makan dan minum selama 15 jam setiap hari, menurut Khabib nyaris mustahil berlatih di level tinggi.

“Ini sangat sulit dan sangat berbahaya juga. Sepanjang hari kamu tidak minum, jangan makan. Cedera bisa datang. Itu sebabnya kamu tidak bisa kontak terlalu banyak. Bahkan tanpa kontak, masih sulit,” kata Khabib.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pemuda Tanah Laut Bawa Barito U18 Kalahkan Tim UNJ

Sport

Membosankan, Liverpool vs Bayern dan Lyon Kontra Barca Berakhir Imbang
apahabar.com

Sport

Doni: Saya Sudah Siap Antisipasi Gerak Simic!
apahabar.com

Sport

Kembali ke Lyon, Karim Benzema: Kenapa Tidak?
apahabar.com

Sport

Jagoan-Jagoan Enduro Dunia Siap Jajal Trek Kiram Kalsel
apahabar.com

Sport

Gol Fandi Eko Menangkan Persebaya atas PSIS
apahabar.com

Sport

Menanti Debut Perdana Evan Dimas
apahabar.com

Sport

Alasan Covid-19, Simona Halep Mundur dari AS Terbuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com