Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Jangan Tidur Setelah Sahur, Simak Alasannya

- Apahabar.com Kamis, 23 April 2020 - 06:00 WIB

Jangan Tidur Setelah Sahur, Simak Alasannya

Ilustrasi. Foto-pexels.com/@vanyaoboleninov

apahabar.com, JAKARTA – Setelah sahur, dianjurkan untuk beribadah salat Subuh terlebih dahulu. Pastinya ada alasan jangan tidur setelah sahur yang perlu juga dipahami. Ini berhubungan dengan kesehatan.

Salah satu alasan jangan tidur setelah sahur yaitu agar tidak mengalami gangguan dari segi kesehatan. Bahkan di hari-hari biasa di luar bulan Ramadan, apabila terbiasa makan lalu tidur tentu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan dapat terkena serangan stroke.

Memang tidak dapat dipungkiri, biasanya mata sangat mengantuk ketika kita bangun untuk sahur. Namun, bukankah itu merupakan tatanan beribadah kita selama bulan puasa? Jadi jangan sampai amal ibadah Anda berkurang karena terbangun untuk sahur hanya berniat makan tanpa dilanjutkan dengan ibadah salat Subuh.

Lalu, apa sebenarnya alasan jangan tidur setelah sahur? Berikut ini Liputan6.com telah merangkum mengenai beberapa alasan jangan tidur setelah sahur yang sebaiknya Anda pahami dan tidak ada salahnya untuk dipraktikkan. Mari kita simak bersama alasan jangan tidur setelah sahur dibawah ini, Selasa (21/4/2020).

Kebiasaan langsung terlelap tidur setelah santap sahur yang sering dilakukan oleh orang dengan riwayat keluarga yang berbadan gemuk, dapat menyebabkan risiko dua kali lipat orang tersebut juga terkena obesitas. Tentu hal ini karena makanan yang masuk kedalam pencernaan tidak langsung dapat dicerna oleh lambung apabila Anda tertidur.

Hal tersebut akan diperparah apabila jenis makanan sahur Anda merupakan makanan dengan jenis karbohidrat dan lemak yang tinggi, dan cara mengolahnya dengan cara digoreng.

Pada saat tidur tubuh hanya membutuhkan sedikit energi. Karena kebutuhan energi tersebut sedikit, maka makanan yang disantap sebelum tidur tersebut tidak akan digunakan dan hanya akan ditimbun dalam tubuh dan menjadi lemak. Itulah mengapa risiko obesitas meningkat.

Di saat tidur level hormon grehlin akan meningkat, dan dapat membuat seseorang merasa lapar ketika bangun. Itulah alasan, mengapa berpuasa tidak akan menurunkan berat badan apabila Anda tidak mengatur menu makanan dan melakukan kebiasaan sehat. (Lip6)

Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Permintaan Pengikut Nabi Isa untuk Berbuka Puasa

Hikmah

Permintaan Pengikut Nabi Isa untuk Berbuka Puasa
apahabar.com

Hikmah

Mengapa Pemakaman Disertai dengan Azan, Begini Alasannya
apahabar.com

Hikmah

Nasihat untuk Suami: Jangan Abaikan Hak Nafkah Istri
apahabar.com

Hikmah

Ikuti Ajaran Rasulullah Cara Lengkapi Keberkahan Hidup
apahabar.com

Hikmah

Bermuhasabah di Tahun Baru Hijriyah
apahabar.com

Hikmah

Optimalkan Ibadah di Malam Lailatul Qadar
apahabar.com

Hikmah

Belajar Ketelitian pada Secangkir Kopi Guru Seman Mulya
apahabar,.com

Hikmah

Jadikan Ramadan Bulan Pendidikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com