Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika! Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah! Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin 

Jelang PSBB Banjarmasin, Dinsos Kalsel Wacanakan Pembagian Makan Sahur dan Buka Puasa

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 15:01 WIB

Jelang PSBB Banjarmasin, Dinsos Kalsel Wacanakan Pembagian Makan Sahur dan Buka Puasa

Dapur umum Dinsos Kalsel mempersiapkan makanan yang akan dibagikan. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Menghadapi persiapan Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin, Dinas Sosial Kalimantan Selatan berencana membagikan paket makanan untuk sahur dan berbuka bagi warga terdampak Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian keluarga Dinas Sosial Kalsel. Melihat situasi Jumat ini masuk Ramadan, apakah nanti kita buka kembali dapur umum untuk sahur dan buka puasa? Akan didiskusikan teknisnya bagaimana,” ungkap Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani kepada apahabar.com, Rabu (22/4) siang.

Apabila sebelumnya kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, aksi hari ini merupakan inisiatif pribadi jajaran Dinsos Kalsel peduli terhadap masyarakat miskin dan pekerja harian di Banjarmasin. Selama pandemi Covid-19, Dinsos Kalsel akan rutin membuka dapur umum untuk menyiapkan makanan siap saji yang akan dibagikan secara berkeliling .

“Ini aksi kedua kami dengan sumbangan pribadi dari ASN dan tenaga kontrak lingkup Dinsos Kalsel. Sementara berkeliling di sekitaran Banjarmasin Tengah dulu,” jelasnya

Para relawan sosial seperti Tagana, PSKS dan relawan lainnya menyiapkan sebanyak 1200 paket makanan siap saji. Untuk menghindari kerumunan, telah disiapkan 3 armada pengangkut yang saling berpencar dalam melaksanakan pembagian.

“Kita siapkan tiga armada yang berkeliling Banjarmasin dengan sasaran masyarakat yang terdampak langsung seperti tukang ojek, tukang becak, pedagang dan lainnya,” papar Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, Ahmadi, menambahkan.

Untuk diketahui, Kementerian Kesehatan telah menyetujui penerapan PSBB di Banjarmasin per 24 April mendatang. Masifnya Covid-19 ini membuat sejumlah wilayah di Kalsel lainnya yang memiliki tingkat penularan tinggi juga mengusulkan hal yang sama.

“Sementara Banjarmasin yang kita handle. Rencananya di kabupaten lain juga akan dibuka dapur umum, seperti Kabupaten Banjar,” pungkas Ahmadi.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Perkuat Keamanan Siber, BSSN RI Luncurkan KalselProv-CSIRT
Biang Kerok

Pemprov Kalsel

Akses Penghubung Macet, Pemprov Kalsel Susah Payah Distribusikan Logistik
ternak mati

Pemprov Kalsel

Puluhan Ribu Ternak Mati Akibat Banjir, Pemprov Kalsel Gencar Lakukan Pemulihan

Pemprov Kalsel

Keren! Pelajar Kandangan Kembali Dipilih Jadi Paskibraka Nasional
Stok Gula

Pemprov Kalsel

Stok Gula dan Daging di Kalsel Aman hingga Idul Fitri
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Cegah Kepanikan, Dinkes Kalsel Buka Hotline Virus Corona
Pascabanjir

Pemprov Kalsel

Pascabanjir, Sektor Peternakan Kalsel Rugi Miliaran
Kalsel

Pemprov Kalsel

Alasan Mengapa Kalsel Tegas Melarang Warganya Mudik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com