Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Jika Masuk Barut, Bupati Imbau Warga Harus Jujur

- Apahabar.com Sabtu, 4 April 2020 - 18:22 WIB

Jika Masuk Barut, Bupati Imbau Warga Harus Jujur

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah saat memantau posko di pintu masuk Palangka Raya ke Muara Teweh di Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah. Foto-apahabar.com/Muhammad Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Barut) H. Nadalsyah mengimbau kepada seluruh warga yang memasuki daerah setempat agar dapat memberikan keterangan sejujur-jujurnya, terutama jika datang dari zona merah.

“Jangan begitu ditanya petugas memberikan jawaban yang tidak benar. Harus jujur, jangan sampai nantinya kita ikut berperan dalam penyebaran virus corona di daerah yang kita cintai ini,” pinta Koyem sapaan akrab Nadalsyah.

Dikatakannya, dengan memberikan jawaban yang jujur, nantinya bila dipandang membutuhkan perawatan, maka Tim Gugus Tugas akan segera dapat menindaklanjutinya.

“Bila dari Pulau Jawa atau daerah red zone, bilang ke petugas yang jaga, jangan mengatakan dari green zona atau zona hijau,” kata Koyem.

Saat ini pemerintah daerah didukung oleh pemerintah kecamatan dan desa semakin mengantisipasi dan mengontrol setiap warga yang datang ke Barut dengan mendirikan beberapa posko terpadu di bawah komando Gugus Tugas di pintu masuk perbatasan di darat dan air.

Sebelumnya sejak 26 Maret 2020 lalu sudah didirikan posko di Kandui, Kecamatan Gunung Timang yang merupakan pintu masuk dari Banjarmasin, Palangka Raya ke Muara Teweh.

Kemudian, posko di Km 52 Kecamatan Teweh Tengah. Posko ini berbatasan dengan Kabupaten Murung Raya. Di Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, di mana wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Selanjutnya, posko di Pelabuhan atau Dermaga di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. Saat ini posko Covid-19 kembali di tambah yakni di Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah Jalan Tembus Lemo-Palangka Raya

Dengan memaksimalkan pemeriksaan di pintu masuk arah Barito Utara maka diharapkan dapat lebih mengurangi berkembangnya virus mematikan itu.

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

KPU Kapuas Teken MoU Kerjasama dengan Dinkes dan GTPP Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Warga Kapuas Terima Bantuan Sembako dari Pemprov Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan Pemprov Kalteng
Panen raya

Kalteng

Presiden Jokowi Apresiasi Panen Raya di Desa Rawa Subur Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Bersiap Tinggalkan Barut, Kapolres Pamit ke PWI
GP Anshor

Kalteng

Terpilih Aklamasi, Elly Saputra Kembali Nahkodai GP Anshor Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Wanita Kalteng Diminta Jangan Anggap Remeh Keputihan
PPKM

Kalteng

Kalteng Terapkan PPKM Skala Mikro
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com