Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Kawasan Pulau Buaya

Job Dokter Spesialis Paru di Tabalong Sepi Pelamar

- Apahabar.com Jumat, 24 April 2020 - 15:42 WIB

Job Dokter Spesialis Paru di Tabalong Sepi Pelamar

Foto ilustrasi dokter paru. Foto-Istimewa

pahabar.com, BANJARMASIN – Pemkab Tabalong belum mendapatkan pelamar dokter spesialis paru.

Dokter spesialis penyakit dalam diperlukan untuk mengisi kekosangan formasi di rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19 Tanjung.

Pemkab sebelumnya telah membuka lowongan penerimaan tenaga kontrak untuk formasi dokter spesialis penyakit dalam atau paru.

Namun dari 588 calon pelamar yang mendaftar secara daring, tidak ada calon dari dokter spesialis yang diperlukan tersebut.

Padahal, rumah sakit khusus penanganan Corona Kabupaten Tabalong sudah beroperasi menyusul adanya empat pasien positif yang menjalani perawatan.

“Selain dokter spesialis formasi teknisi elektromedis juga tidak ada yang mendaftar,” kata Kepala Bidang Pengadaan Mutasi, Kedudukan Hukum dan Pensiun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, Kalimantan Selatan, Fauzan, Jumat (24/4) dilansir Antara.

Dari 588 pelamar via daring tersebut, hingga saat ini, baru sekitar 143 orang yang memasukkan berkas masuk lamaran ke BKPP.

Sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membuka lowongan tenaga kontrak untuk formasi tenaga kesehatan 47 orang dan tenaga penunjang 35 orang.

Sementara itu renovasi rumah sakit khusus penanganan pasien positif Corona serta karantina bagi para ODP, OTG dan PDP masih tahap penyelesaian.

Saat ini empat pasien positif Corona menempati ruang ekshemodialisa atau cuci darah di rumah sakit lama Jalan Jaksa Agung, Tanjung.

“Sementara Pemkab Tabalong memberdayakan tenaga medis atau kesehatan dari puskesmas dan Dinkes setempat bagi penanganan pasien corona di rumah sakit lama,” katanya. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Syahrun

Kalsel

Geram Dituding Rekayasa Penangkapan Anggota DPRD Tala, BNN: Syahrun Ngelantur
Sriwijaya

Kalsel

UPDATE Pencarian, Sriwijaya Konfirmasi Warga Kalsel Jadi Korban SJ-182
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat
apahabar.com

Kalsel

Warning Petugas, Wabup Tala: Jangan Mainkan Dana Bansos
apahabar.com

Kalsel

Puncak Acara MRSF Kalsel 2019 Sisakan 10 Ton Sampah di Halaman Kantor Gubernur
apahabar.com

Kalsel

Jasad Bayi Bertali Pusar Gemparkan Warga Landasan Ulin
apahabar.com

Kalsel

Sudah 50 Persen, Simak Penghitungan Suara Terbaru di Kalsel Hari Ini
Ormas MKGR Kalsel

Kalsel

Ormas MKGR Kalsel Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pelambuan Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com