UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Jokowi Pastikan Kekurangan Dokter Segera Teratasi

- Apahabar.com Senin, 13 April 2020 - 14:32 WIB

Jokowi Pastikan Kekurangan Dokter Segera Teratasi

Ilustrasi petugas medis Indonesia. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan masalah kekurangan dokter yang terjadi di Indonesia di tengah pandemi Covid-19 segera teratasi dengan sejumlah solusi.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo setelah rapat terbatas Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/04), mengatakan saat ini ada kekurangan dokter karena membeludaknya jumlah pasien di tengah masa darurat Covid-19.

“Solusinya memberikan surat akreditasi dan pelatihan dokter yang jumlahnya 2.900 orang,” kata Doni setelah rapat tersebut.

Ia menambahkan, dalam rapat disepakati bahwa ke depan akan diberikan prioritas kepada tenaga dokter sehingga bisa praktik langsung di lapangan.

“Dan dibantu relawan sudah ada 18 ribu relawan mendaftar dan sebagian adalah dokter, perawat dan petugas laboratorium,” kata Doni.

Doni menambahkan saat ini juga alat pelindung diri (APD) yang telah terdistribusi ke kabupaten/kota sudah hampir mencapai 700 ribu atau tepatnya 690 ribu.

“Dan akan kami tingkatkan terus supaya kebutuhan APD di rumah sakit menjadi modal dasar bagi seluruh tenaga kesehatan serta masyarakat lain,” katanya.

Ia berharap semua dokter dan tenaga kesehatan yang berpraktik di daerah dapat menggunakan APD secara layak dan sesuai standar WHO sehingga mengurangi risiko tertular Covid-19 dari para pasiennya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Awasi PSBB, Begini Imbauan Komnas HAM untuk Polisi
apahabar.com

Nasional

Banjir Samarinda, Ratusan Ton Cadangan Pangan Disiapkan
apahabar.com

Nasional

Masih Berstatus Saksi Prostitusi, Putri Parawisata Asal Kaltim Dipulangkan
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Yogyakarta
apahabar.com

Nasional

Buru Anak Buah Santoso, Ratusan Prajurit Tiba di Palu
apahabar.com

Nasional

Vokalis ‘PAS Band’ Alami Kecelakaan Mobil di Cianjur
apahabar.com

Nasional

Kekejaman Majikan Sutini di Singapura Terungkap dari Buku Harian
apahabar.com

Nasional

BNPB Gunakan “Drone” Pantau Dampak Tsunami Selat Sunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com