Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Jokowi: Semua Orang Wajib Pakai Masker Saat Berada di Luar Rumah

- Apahabar.com Senin, 6 April 2020 - 13:26 WIB

Jokowi: Semua Orang Wajib Pakai Masker Saat Berada di Luar Rumah

Ilustrasi penggunaan masker, sebagai salah satu upaya penyebaran virus. Foto-Tempo.co

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO agar seluruh masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Untuk itu Kepala Negara menginstruksikan jajaran pemerintah terkait memastikan ketersediaan masker bagi masyarakat.

“Masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat, karena kita ingin agar setiap warga yang harus keluar rumah wajib memakai masker,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas lewat teleconference dari Istana Kepresidenan Bogor seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Senin (06/04).

Menurut Jokowi, WHO juga telah menyarankan penggunaan masker saat berada di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19 mengingat saat ini kemungkinan ada banyak individu yang terserang Covid-19 dan tidak mengalami gejala sakit namun bisa menularkan virus corona.

“Di awal, WHO menyampaikan yang pakai masker hanya yang sakit, yang sehat tidak. Tapi sekarang tidak, semua yang keluar rumah harus pakai masker,” kata Jokowi.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto sebelumnya mengemukakan bahwa warga bisa mengenakan masker kain yang bisa dipakai berulang kali setelah dicuci untuk menghindari penularan virus.

“Semua harus gunakan masker, masker bedah dan masker N95 untuk petugas kesehatan, gunakan masker kain untuk warga, karena kita tidak tahu orang di luar, tanpa gejala, kita tidak tahu mereka sumber penyakit,” kata Yuri pada Minggu (05/04).

Dia menyarankan warga mencuci masker kain dengan terlebih dulu merendamnya di dalam larutan sabun maksimal setelah empat jam pemakaian.

Hingga Minggu (05/04), jumlah total pasien positif Covid-19 di Indonesia mencapai 2.273 kasus orang, 164 pasien telah sembuh, dan 198 pasien meninggal dunia.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar,com

Nasional

Ketua GP Al Washliyah Sorot Video Mesum Mahasiswi Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Prabowo Tuduh Sejumlah Lembaga Survei Dibayar untuk Giring Opini
apahabar.com

Nasional

Hari Raya Nyepi 2019: SPBU Akan Tutup Mulai Pukul 22.00
apahabar.com

Nasional

Fakta Baru! Polisi Temukan 113 Video Mesum ‘Vina Garut’
apahabar.com

Nasional

Dewan Pers: Kode Etik Jurnalistik “Mahkota” Bagi Wartawan
apahabar.com

Nasional

Warga Pulau Sebesi Belum Tersentuh Bantuan Pasca-Disapu Tsunami
Update Virus Corona: WHO Sebut Korban Meninggal Mencapai 4.012 Orang

Nasional

Update Virus Corona: WHO Sebut Korban Meninggal Mencapai 4.012 Orang
apahabar.com

Nasional

Polisi Tangkap Eggi Sudjana di Hari Pelantikan Presiden
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com