Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Yogyakarta Terus Bertambah

- Apahabar.com Sabtu, 11 April 2020 - 20:55 WIB

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Yogyakarta Terus Bertambah

Ilustrasi pasien virus corona. Foto-Net

apahabar.com, YOGYAKARTA – Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (11/04) kembali bertambah tiga orang sehingga total menjadi 13 orang.

“Laporan kesembuhan kasus positif ada tiga kasus dinyatakan sembuh, telah memperoleh hasil uji laboratorium dua kali negatif,” kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Sabtu.

Dia mengatakan tiga pasien yang dinyatakan sembuh yakni satu pasien laki-laki berusia 7 tahun asal Kabupaten Bantul, satu pasien laki-laki berusia 39 tahun asal Kota Yogyakarta, dan satu pasien perempuan berusia 61 tahun asal Sleman.

Sebelumnya pada Jumat (10/04) tiga pasien asal Kabupaten Sleman juga dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tiga pasien yang seluruhnya berjenis kelamin laki-laki itu berusia 36 tahun, 14 tahun, dan 27 tahun.

Meski demikian, berdasarkan laporan dari rumah sakit rujukan, Pemda DIY juga mencatat penambahan satu kasus pasien yang terkonfirmasi positif pada Sabtu (11/04), yakni pasien laki-laki berusia 46 tahun asal Sleman. Sehingga jumlah kasus positif di DIY menjadi sebanyak 41 kasus.

Menurut Berty, satu tambahan pasien positif itu memiliki riwayat kontak dengan kasus positif di DKI Jakarta.

Selain itu, dia juga menyampaikan dua pasien PDP meninggal dunia saat masih menunggu hasil laboratorium. Keduanya adalah pasien perempuan berusia 28 tahun warga Gunung Kidul dan pasien perempuan berusia 57 tahun warga Kulon Progo.

“Semua (pasien meninggal) mempunyai riwayat penyakit,” kata dia.

Berty menyebutkan orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Sabtu (11/04) mencapai 3.283 orang.

Selanjutnya, total pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan Covid-19 (dengan swab) tercatat 467 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 152 orang dinyatakan negatif corona dengan tiga di antaranya meninggal, 41 orang positif di mana 13 orang di antaranya sembuh dan enam meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 274 orang dengan 16 di antaranya telah meninggal.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Istri Terduga Teroris Ledakan Bom di Sibolga
apahabar.com

Nasional

Awan Berbentuk Ombak Bergulung-gulung di Langit Makassar Bikin Heboh
apahabar.com

Nasional

Lion Air Siap Rekrut Ribuan Karyawannya Kembali
apahabar.com

Nasional

Sri Mulyani Optimis Indonesia Bisa Bangkit dari Krisis Gegara Covid-19
apahabar.com

Nasional

AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta
apahabar.com

Nasional

Kaltim Siapkan Lahan Khusus, Antisipasi Urbanisasi Jika Jadi Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Realisasi Investasi Jepang di Natuna Segera Dimulai
apahabar.com

Nasional

Bawaslu Temukan Puluhan Surat Suara Tercoblos di Barabai..!!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com