Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Kalsel Kembali Terima APD Tahap Kelima dari Kemenkes

- Apahabar.com Sabtu, 25 April 2020 - 13:27 WIB

Kalsel Kembali Terima APD Tahap Kelima dari Kemenkes

Serah terima bantuan APD dari Kemenkes RI kepada Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan RI tahap kelima sudah tiba di bumi Lambung Mangkurat, Sabtu (25/4) pagi tepat pukul 09.54 Wita.

APD itu diangkut pesawat Boeng 737/AI-7308 milik TNI AU dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta mendarat di Apron Lanud Sjamsudin Noor.

Kedatangan pesawat TNI AU tersebut adalah untuk yang kelima kalinya dalam misi mendistribusikan Alat kesehatan berupa APD dan masker untuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Disambut hangat oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah, beserta Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Dr.H.Muhamad Muslim M.Kes yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Akhmad Yanie, M.Si., Apt.

Turut hadir pula Kepala BNPB Kalsel Wahyudin yang diwakili oleh Kasubdit Kedaruratan BPBD Provinsi Kalimantan Selatan S. Dinarja serta para Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor.

Saat diturunkan dari pesawat, APD tersebut langsung diserah terimakan secara simbolis dari Kemenkes RI yang diwakili oleh Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah, kepada perwakilan Dinas Kesehatan Kalsel Drs. Akhmad Yanie, M.Si., Apt.

Seperti kita ketahui, APD merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh untuk melindungi diri dari bahaya dan resiko tugas bagi petugas kesehatan, terutama dalam penanganan kasus virus Corona (Covid-19).

apahabar.com

APD bantuan Kemenkes diturunkan dari pesawat. Foto-Istimewa

Tak kurang dari 88 koli APD atau sebanyak 4.400 Pcs dari Kemenkes RI diserahkan kepada Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan virus Corona (COVID-19) Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, dari bantuan APD tahap pertama hingga tahap kelima, GTPP Covid-19 Kalsel telah menerima dan mendistribusikan APD sebanyak 448 koli atau 22.400 pcs, lalu masker 10 koli atau 20.000 pcs dan 40 liter cairan hand sanitizer.

Selanjutnya secara bertahap seluruh barang bantuan tersebut diangkut dengan truk Lanud Syamsudin Noor menuju gudang BPBD Prov. Kalsel di Komplek Perkantoran Sekda Prov. Kalsel.

Setelahnya akan didistribusikan oleh Pihak BPBD Prov. Kalsel kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan rumah sakit transit wilayah Kalimantan Selatan serta upaya untuk membantu masyarakat Kalsel.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Alasan Walhi Kalsel Tolak Tegas Perpanjangan Kontrak Arutmin
apahabar.com

Kalsel

Alokasikan Rp 49,1 Miliar, THR PNS Pemprov Kalsel Segera Cair
apahabar.com

Kalsel

Jadi Tersangka, Ansharuddin Tetap Bisa Nyalon Bupati Balangan
apahabar.com

Kalsel

53 Kendaraan Dinas Pemkot Banjarmasin Berusia 7 Tahun Dilelang, Penawar Wajib Bayar 50 persen
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Sidak ke Pasar Martapura
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Kantor apahabar.com, Calon Wali Kota Banjarmasin Hj. Ananda Disuguhkan Kuliner Pisang Korea
apahabar.com

Kalsel

Lingkungan Sekolah dan Media Belum Ramah Anak
apahabar.com

Kalsel

Menguatkan Ketahanan Pangan Bersama Prajurit Kodim 1002 Barabai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com