Akhirnya! Honorer Puskesmas se-Banjarmasin Bakal Segera Gajian Siram Wajah Petugas dengan Air Cabai, Tahanan BNN Kabur Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Duduk Perkara Viral Pencurian RX King di Kelayan, Warga Sempat Salah Tangkap! Keluarga Tolak Otopsi, Pria Paruh Baya di Kasbah Banjarmasin Diduga Meninggal Lantaran Sakit

Kasus Positif Covid-19 di China Terus Menurun

- Apahabar.com Minggu, 19 April 2020 - 21:02 WIB

Kasus Positif Covid-19 di China Terus Menurun

Kehidupan mulai kembali normal di Beijing, China pada Ahad (19/04) jumlah kasus corona baru mencapai titik terendah. Foto-Net

apahabar.com, BEIJING – Komisi Kesehatan Nasional Cina mengumumkan, kasus positif virus corona baru atau Covid-19 mencapai titik terendah sejak 17 Maret. Pada Minggu (19/04) China melaporkan 16 kasus baru.

Kasus terbaru ini juga lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 27 kasus. Tidak hanya kasus positif atau infeksi yang menurun, angka kasus infeksi dari luar negeri juga menurun.

Jumlah kasus infeksi dari luar negeri hanya sembilan kasus. Selain terendah sejak 13 Maret, angka kasus infeksi dari luar negeri juga turun dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 17 kasus.

Sebanyak tujuh kasus terkonfirmasi terjadi di dalam negeri. Kasus dalam negeri pun turun dibandingkan hari sebelumnya yang sebanyak 10 kasus.

Komisi Kesehatan China juga melaporkan jumlah kasus tanpa gejala turun dari 54 kasus menjadi 44 kasus. Tiga kasus di antaranya berasal dari luar negeri. Mereka tidak melaporkan adanya kasus kematian.

Hingga saat ini total kasus terkonfirmasi di China sebanyak 82.735 kasus. Sementara itu, total kasus kematian tetap 4.632.

Sebagian besar pasien yang terinfeksi virus corona yang kini dikenal sebagai Covid-19 hanya mengalami gejala ringan hingga sedang. Namun, beberapa kelompok seperti orang lanjut usia dan yang mempunyai masalah kesehatan memiliki gejala lebih serius atau kematian, demikian seperti dilansir dari Reuters.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Datang dari Iran, 1 Warga Qatar Positif Terinfeksi Virus Corona
apahabar.com

Nasional

Dua Bocah Tewas Terbakar
apahabar.com

Nasional

Tiba di Abu Dhabi, Jokowi Disambut Menteri Energi Uni Emirat Arab
apahabar.com

Nasional

Insiden Pembakaran Bendera, PDIP Sowan ke Kapolda Kalsel
apahabar.com

Nasional

Kabar Ruang Hasto Akan Disegel KPK, Djarot Belum Bisa Komentar Banyak
apahabar.com

Nasional

Ada Kabar Rachel Maryam Koma Usai Melahirkan, Gerindra Buka Suara
apahabar.com

Nasional

ASN Hamil dan Lansia di Bogor Wajib Kerja dari Rumah
apahabar.com

Nasional

KSP Bubar, Moeldoko Pamit ke Kampung Halaman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com