Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Kembalikan Tradisi Baik Utsmani, Vefa Siapkan Makan untuk Lansia

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 10:46 WIB

Kembalikan Tradisi Baik Utsmani, Vefa Siapkan Makan untuk Lansia

Istanbul. Foto-net

apahabar.com, ERZURUM – Anggota Kelompok Dukungan Sosial Vefa berupaya mengembalikan tradisi zaman Utsmani. Mereka mengetuk pintu-pintu rumah lansia di kota Tunceli Turki untuk membagikan makanan sahur di atas nampan yang dilengkapi dengan hiasan lilin.

Sejalan dengan kebijakan Kementerian Dalam Negeri Turki, Kelompok Dukungan Sosial Vefa akan memenuhi kebutuhan mereka yang memiliki penyakit kronis dan berusia 65 tahun ke atas. Akibat pemberlakuan pembatasan keluar rumah karena Covid-19. Kelompok itu juga bergerak membantu para lansia pada waktu malam.

Para anggota Kelompok Dukungan Sosial Wafa, yang terdiri dari polisi, gendarmerie dan berbagai anggota lembaga publik lainnya, menerima panggilan hotline, dan dengan cepat mereka membantu warga yang membutuhkan. Para petugas membawa nampan berisi makanan sahur ke rumah-rumah warga yang lansia yang membutuhkan.

Dengan demikian, para petugas berusaha menjalankan tradisi menawarkan makanan sahur dari pintu ke pintu turun-temurun dari nenek moyang mereka. Mereka juga sedang memastikan tradisi itu tak terlupakan dan sejauh ini telah menenangkan hati para lansia.

Para lansia yang menerima nampan sahur itu juga berterima kasih kepada petugas dan menyatakan kepuasan mereka. Kelompok Dukungan Sosial Wafa ini terdiri dari petugas pelayanan publik yang ditugaskan oleh pemerintah

Turki untuk melayani masyarakat dan menyalurkan bantuan selama pembatasan sosial akibat Covid-19.

Sumber: Republika
Editor:Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Jadwal Lengkap Puasa Sunah Bulan Rabiul Awal
apahabar.com

Habar

Polda Kalsel Larang Truk Melintas Sepanjang Perayaan Haul Guru Sekumpul Ke-15
apahabar.com

Religi

Lafal Niat Salat Tarawih Sendiri
apahabar.com

Habar

Relawan Haul ke 14 Guru Sekumpul Gotong Royong Pasang Umbul-umbul
apahabar.com

Religi

Ulama Wanita yang Bersembunyi dari Nama Besar Sang Paman
apahabar.com

Habar

Guru Bakhiet: Tiga Amalan di Tengah Wabah Covid-19
apahabar.com

Habar

Ribuan Jemaah Gelar Baca Burdah Keliling di Martapura
apahabar.com

Habar

Malam 25 Ramadan, Ratusan Jamaah Itikaf di Masjid Sabilal Muhtadin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com