Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut Setelah Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning Digeser ke Komisi VII Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel

Keroyok Covid-19, Ini Wakil Rakyat Kalsel yang Rela Tak Terima Gaji

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 17:48 WIB

Keroyok Covid-19, Ini Wakil Rakyat Kalsel yang Rela Tak Terima Gaji

Ilustrasi setop Covid-19. Foto-Shutterstock

apahabar.com, BANJARMASIN – Pandemi Covid-19 masih berlanjut. Banyak masyarakat yang merasakan langsung atmosfer negatif virus ini.

Fakta ini membuka mata sejumlah wakil rakyat Kalsel untuk turut berpartisipasi menyisihkan penghasilannya demi penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, kembali siap mendermakan gaji ini. Kali ini politisi Partai Golkar ini menyumbangkan 4 bulan gajinya untuk masyarakat terdampak Covid-19. Artinya, Ketua DPRD Kalsel tidak menerima gaji selama 10 bulan.

“Karena kami dari rakyat, tanpa rakyat kami tidak mungkin seperti ini,” kata Supian HK ditemui usai penyerahan simbolis bantuan APD di Polres Banjarbaru, Rabu (29/4).

Menurutnya, wabah ini persoalan serius yang harus ditangani bersama.

Hal serupa juga dilakukan Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin. Ia pun menyumbangkan 6 bulan gaji untuk penanganan Covid-19 di provinsinya yang kini berpenduduk lebih dari empat juta jiwa ini.

“Sebenarnya gaji yang saya sumbangkan mungkin belum sebanding dengan imbas virus Corona yang juga melanda negeri ini. Tetapi dengan kebersamaan kita berharap Covid-19 segera berlalu,” ujarnya.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi pun demikian. Ia pun akan menyumbangkan 50 persen gajinya untuk penanganan Covid-19 terhitung mulai April 2020.

Wakil rakyat asal Dapil Kalsel VI itu berharap bisa menginspirasi pejabat dan anggota DPRD lain, serta pengusaha atau orang yang berkemampuan untuk bersama-sama menanggulangi mewabahnya Covid-19.

Pernyataan Yani itu disampaikan sesudah menghadiri rapat DPRD Kalsel bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi setempat pada 30 Maret 2020 lalu.

Salah seorang anggota DPR-RI Dapil Kalsel, Syafruddin H Maming juga menyumbangkan 50 persen gajinya untuk penanganan Covid-19 di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

AJI Balikpapan Soal Pemeriksaan Editor Banjarhits.Id
apahabar.com

Kalsel

Dear Warga Kotabaru, Mariana Wafat Bukan karena Covid-19
apahabar.com

Kalsel

GM, Oknum Petinggi KPU Banjarmasin Minta Jadi Tahanan Kota
apahabar.com

Kalsel

Jalin Kemitraan, Kapolres HSU Pimpin Gowes ke Kampung Tangguh Banua
apahabar.com

Kalsel

Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Terus Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Nobar TKD Kalsel Suguhkan Musik Modern
apahabar.com

Kalsel

Untuk CPNS Batola, Jadwal SKB Sudah Ditentukan
apahabar.com

Kalsel

VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com