Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel Yuk Nyumbang, apahabar.com Buka Posko Peduli Banjir Kalsel

Kunjungi Lansia Asuh, Bupati HSS: Program Beras Sejahtera Segera Diluncurkan

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 09:41 WIB

Kunjungi Lansia Asuh, Bupati HSS: Program Beras Sejahtera Segera Diluncurkan

Bupati HSS Achmad Fikry bersama jajarannya saat melaksanakan kunjungan ke rumah lansia asuh. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, bersama jajarannya mengunjungi rumah lansia asuhnya, Senin (20/4) kemarin.

Kegiatan itu dilaksanakan selain untuk bersilaturahmi, juga dalam rangka persiapan untuk memenuhi kebutuhan para lansia menjelang Ramadan.

Lansia asuh Bupati HSS bertempat tinggal di Desa Bakarung Kecamatan Angkinang. Ibu Rumsah tinggal seorang diri tanpa keluarga di rumah yang sederhana.

Pada kunjungannya itu, Bupati HSS memberikan sembako dan menyerahkan Dana Bantuan Jaminan Hidup Rp 900 ribu untuk kebutuhan selama 4 bulan.

Fikry berharap bantuan itu bisa meringankan beban lansia dan menjadi persiapan mereka dalam menghadapi bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kita akan segera meluncurkan beberapa program-program pemerintah menjelang bulan Ramadan, seperti beras sejahtera dan beberapa tambahan lain,” ucapnya.

Fikry juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker apabila ingin keluar rumah, selalu menjalankan ‘physical distancing’ dan ‘social distancing’, selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan menggunakan sabun ketika ingin dan sesudah beraktifitas.

Setelah dari lansia asuh, Bupati HSS juga meninjau kesiapan E-Warung yang digunakan untuk memudahkan para penerima bantuan mengambil sembako.

Bupati HSS itu juga menyerahkan bantuan Beras Sejahtera Daerah dan Sembako secara simbolis sebanyak 10kg per orang yang nantinya akan diserahkan kepada 6.054 penerima.

Turut mendamping kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, Kepala Dinas Pendidikan Hj. Siti Erma dan Camat Angkinang Lothvie Rahmani beserta jajaran.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Mahasiswa Dapat Penghargaan
apahabar.com

HSS

Pedagang Pasar Ramadan Diingatkan Jangan Gunakan Bahan Berbahaya 
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Ikut Salat Jenazah Guru Pahampangan
apahabar.com

HSS

85 Santri Perpisahan di Ponpes Dalam Pagar Kandangan
inovasi

HSS

Bupati HSS Puji Inovasi Bumdes di Desa Sungai Mandala
apahabar.com

HSS

Bupati Achmad Fikry: SPBU di HSS Diminta Prioritaskan Salurkan BBM ke Masyarakat Kecil
apahabar.com

HSS

CJH HSS dan Banjarmasin Berangkat Kloter Pertama
apahabar.com

HSS

Safari Rajab Bupati HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com