Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Lapas Karang Intan Miliki Warga Binaan Ribuan Orang, Banser Banjar Tunjukkan Aksi Kepedulian

- Apahabar.com Senin, 13 April 2020 - 17:00 WIB

Lapas Karang Intan Miliki Warga Binaan Ribuan Orang, Banser Banjar Tunjukkan Aksi Kepedulian

Penasehat GP Ansor, Fahrani dan Anggota Banser Kabupaten Banjar menyerahkan secara simbolis masker dan brosur kepada petugas Lapas Karang Intan, Kabupaten Banjar. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Barisan Serbaguna (Banser) Kabupaten Banjar menunjukkan aksi kepedulian dengan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (13/4).

Kedatangan anggota Badan Otonom NU dari GP Ansor ke Lapas tersebut bertujuan membagikan masker dan brosur sebanyak 500 buah  kepada petugas dan warga binaan Lapas tersebut.

“Lapas karang Intan termasuk Lapas dengan jumlah nara pidana yang tidak sedikit. Sekitar 1050 warga binaannya,” ucap Penasehat GP Ansor, Fahrani.

Karena itu, pihaknya prihatin dengan kondisi kesehatan para warga binaan.

“Dengan jumlah sebegitu banyak, sangat rentan penularan virus. Itulah sebabnya kami memilih Lapas ini sebagai tempat penyaluran masker dan brosur,” ucapnya.

Dengan adanya masker dan brosur, Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar ini berharap, petugas Lapas dan warga binaannya dapat memahami serta menjaga pola hidup sehat di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 ini.

“Aksi kepedulian ini terlaksana berkat kerjasama  Banser Kabupaten Banjar  (GP Ansor) bersama Satgas NU Banjar Peduli Covid-19,” sebut Anggota Komisi I DPRD Kalsel ini.

Satgas NU Banjar Peduli Covid-19 adalah Satuan Tugas yang dibentuk PCNU Kabupaten Banjar dalam rangka menyikapi mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Banjar.  Di antara tugasnya adalah melakukan aksi kepedulian di masyarakat, seperti membagikan masker, penyemprotan disinfektan di berbagai tempat ibadah, sekolah, kediaman para ulama, dan lingkungan yang dianggap penting untuk dilakukan penyemprotan.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

HUT RI, BMKG Prakirakan Sebagian Kalsel Berawan dan Cerah Berawan
Polsek

Kalsel

Polsek Pengaron Salurkan Bansos Beras ke Pelosok
apahabar.com

Kalsel

Tekad Paman Birin Pertahanankan Pasar Tradisional
apahabar.com

Kalsel

Kepala BIN Daerah Kalsel: Politik Jangan Menodai Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel: Jika Positif Narkoba, Pasangan Sahbirin-Muhidin dan Denny-Difriadi Dinyatakan Gugur
Sebelum Dijemput Keluarga, 52 Santriwati Darul Hijrah Asal Tapin Cek Kesehatan

Kalsel

Sebelum Dijemput Keluarga, 52 Santriwati Darul Hijrah Asal Tapin Cek Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Dari Polda Kalsel hingga BPN Tabalong, Instansi Terbaik Versi Ombudsman
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Sungai Gardu 1 Ditutup, Warga Inisiatif Alihkan Jalur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com