Hasil Liga Inggris, Watkins Antar Aston Villa Tenggelamkan Newcastle 2-0 Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil

Lipsus Harjad Banjarbaru ke-21: Donor Darah dan Baksos Digelar Sederhana

- Apahabar.com Senin, 20 April 2020 - 16:36 WIB

Lipsus Harjad Banjarbaru ke-21: Donor Darah dan Baksos Digelar Sederhana

Kegiatan donor darah yang digelar Pemkot Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Untuk memperingati Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarbaru ke-21, Pemerintah Kota (Pemkot) mengadakan kegiatan donor darah dan bakti sosial.

Karena masih dalam situasi yang tidak kondusif di tengah penyebaran Covid-19 yang makin masif, pelaksanaan kedua rangkaian Harjad itu pun digelar sederhana.

“Saya mangarahkan para ASN di lingkungan Pemkot Banjarbaru agar bisa berpartisipasi dalam donor darah yang dilakukan agar stok darah di RSDI Kota Banjarbaru tetap ada selama masa pandemi Covid-19,” ujar Wali kota Banjarbaru, Nadjmj Adhani, Senin (20/4) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru yang mulai menipis.

Dalam pelaksanaannya, donor darah ini dilakukan secara terjadwal bagi seluruh SKPD di lingkungan pemerintah Kota Banjarbaru, perusahaan atau pihak swasta serta BUMD. Rencananya, donor darah dilaksanakan dari 15 hingga 22 April.

Selain donor darah, Pemkot Banjarbaru juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat. Bakti sosial diberikan kepada tiga ribu kepala keluarga terdampak Covid-19.

“Dengan 7.294 penerima manfaat program PKH dan program bantuan pangan non tunai,” ungkapnya.

Bantuan sosial juga diberikan kepada 3.559 masyarakat miskin dan rentan miskin yang tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial. Totalnya ada 13.853 kepala keluarga yang diberikan bantuan.

Pandemi Covid-19 ini diakui telah berdampak pada sektor ekonomi dan ketahanan pangan. Karenanya, di Harjad ke-21 ini, Pemkot Banjarbaru mengajak masyarakat berjuang bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kita harus terus bersama-sama saling menyemangati, saling menguatkan dan berkolaborasi antara eksekutif dan legislatif untuk mengambil berbagai kebijakan-kebijakan strategis menangani pandemi ini,” jelasnya.

Karena, kata dia, dengan bergotong-royong, bersatu padu, seluruh masyarakat Banjarbaru akan dapat mengatasi wabah ini dengan cepat.

“Kita akan dapat mengatasinya, sembari menguatkan kesabaran dan sikap optimis serta tetap disiplin untuk melakukan pencegahan penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Puja MandelaBanjarba

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tanam Pohon Bersama, Pemkot Banjarbaru dan UIN Antasari Bangun Sinergisitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Armada Dishub Banjarbaru Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kotanya Positif Covid-19, Sebagian Pegawai Pemkot Banjarbaru ‘Dirumahkan’

Pemko Banjarbaru

Cegah Stunting Sejak Dini, Simak Pesan Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Antisipasi Corona, Dinkes Banjarbaru Turun Langsung ke Masyarakat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ramah Lingkungan, Pemkot Banjarbaru Gunakan Zat Alam sebagai Pewarna Sasirangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Disetujui Kemenkes, PSBB Banjarbaru Butuh Peraturan Gubernur
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lomba Masak Ikan, Banjarbaru Juara Menu Balita
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com