Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Masyarakat Muslim Jaga Imunitas Tubuh Disaat Berpuasa

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 18:00 WIB

Masyarakat Muslim Jaga Imunitas Tubuh Disaat Berpuasa

Anggota DPRD Banjarmasin Darma Sri Handayani menerima aspirasi warga saat reses ke konstituen di Banjarmasin Barat, Rabu (24/4). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Darma Sri Handayani meminta masyarakat bisa menjaga imunitas tubuh disaat melaksanakan ibadah puasa yang sebentar lagi dilaksanakan umat muslim.

Ia melihat banyak masyarakat masih belum menyadari bahaya atau memahami wabah virus corona sehingga masih banyak yang tidak mengikuti anjuran pemerintah saat di luar rumah.

“Masih banyak masyarakat belum memahami. Banyak yang masih belum menggunakan masker saat keluar rumah,” sebutnya usai reses di Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu (24/04).

Politisi Golkar ini meminta masyarakat benar-benar menjaga kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh meski sedang dalam keadaan berpuasa.

“Apalagi saat bulan puasa daya tahan tubuh sangat lemah. Ada baiknya kita memakan makanan yang bergizi dan istirahat yang teratur,” ujarnya.

Pada reses DPRD Banjarmasin, dikatakan Darma, lebih ditekankan bagaimana cara menghindari dan menangani wabah virus corona atau covid-19.

Ia pun memberikan penjelasan kepada konstituen agar menjaga diri dan mengikuti aturan pemerintah tentang kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang bakal diterapkan di Kota Seribu Sungai, Jumat (24/4).

“Lebih seringlah cuci tangan, setiap keluar rumah gunakanlah masker. Sehabis berkegiatan juga diingat langsung cuci tangan. Dan bagi pemerintah kota, perlu gencar mensosialisasikan perihal kebijakan PSBB ini, sehingga masyarakat tahu,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Fraksi PKS DPRD Banjarmasin Buka Hari Aspirasi
Roda

Kalsel

Program UP2K dari PKK Kota Banjarbaru Diharapkan Mampu Membangkitkan Roda Perekonomian Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Cari Tahu Tentang Pengelolaan Aset, Wakil Rakyat Madiun Sambangi DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Edarkan Sabu, Pria di HSU Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Total 467 Kasus Positif, 327 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Video Mesum Siswi Hebohkan Banjarmasin, Disdik Ambil Langkah Konkret
apahabar.com

Kalsel

RDP Agency Bertekad Tingkatkan Prestasi Hingga Nasional
apahabar.com

Kalsel

Kabupaten Banjar Siap Menuju Gerakan 100 Smart City
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com