Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Melawan Corona, Pejuang Mulia Bantu Anak Yatim Banjarmasin

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 19:34 WIB

Melawan Corona, Pejuang Mulia Bantu Anak Yatim Banjarmasin

Yayasan Pejuang Mulia (YPM) Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada anak yatim, janda dan tukang becak untuk bersama melawan virus covid-19. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Yayasan Pejuang Mulia (YPM) Banjarmasin tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu.

Bantuan itu sebagai bentuk bantuan menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus Corona kepada anak-anak yang kurang beruntung terdampak wabah Covid-19.

“Jadi, setiap bulannya kami akan menyalurkan bantuan sebanyak 250 bantuan berupa sembako kepada mereka yang sudah kami data,” ungkap Ketua YPM Banjarmasin, Ali Ramadhani Sabtu (18/4) kepada apahabar.com.

Adapun para anak yatim mendapatkan bantuan ini adalah mereka yang sudah terdata di sekolah-sekolah sudah bekerja sama dengan YPM.

“Sedikitnya ada 500 lebih anak yatim yang terdata dan memang rajin kami bantu bekerja sama dengan sekolah. Namun, karena dengan adanya wabah ini bantuan pun kami intenskan dengan memberikan mereka seperti sembako, APD seperti masker dan vitamin,” ujar Ali.

Sementara di luar dari bantuan kepada anak yatim. Pihak YPM juga membantu para janda tua dan 100 orang tukang becak di Kota Banjarmasin.

“Ada sebanyak 50 orang janda, kemudian 100 becak yang kami salurkan bantuan. Tak cuma itu, kami juga menyalurkan bantuan kepada guru ngaji sebanyak 25 orang,” kata Ali.

Pihaknya akan kembalimenyalurkan bantuan selama tiga bulan ke depan.

“Jadi yang kami bagi itu ada sebanyak 750 orang terdiri dari anak yatim, janda dan pengayuh becak. Mereka ini dibagi sebanyak 250 orang. Jadi, tiap bulan 250 orang, kemudian bulan selanjutnya 250 lagi kami berikan bantuan berupa sembako, masker, hand sanitizer dan vitamin C,” jelas dia.

Ali mengaku dana untuk bantuan ini adalah hasil kas Yayasan Pejuang Mulia sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Kami lakukan ini dengan kas kami sendiri. Artinya kami siap mengosongkan gudang kami untuk membantu dan siap menol rupiahkan rekening kami untuk membantu,” tandas Ali.

Tak hanya di Kota Banjarmasin, YPM juga sudah menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

“Kalau untuk di Pelaihari sudah kami mulai dalurkan dari kemarin. Totalnya ada 75 anak yang kami bantu dari cabang YPM di Tanah Laut,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lewat Kunjungan, Peserta Diklat Dispersip Tiru Banyak Hal  
apahabar.com

Kalsel

Nadjmi: Adipura Persembahan untuk Masyarakat Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Maut di HKSN Banjarmasin, Seorang Pria Tewas Terlindas Truk
Polda Kalsel

Kalsel

Kompolnas Kunjungi Polda Kalsel, Pantau Pelaksanaan Pengamanan Pilkada
apahabar.com

Kalsel

HUT Kalsel Ke-69, Menteri Pariwisata RI Soroti Peran Generasi Muda
apahabar.com

Kalsel

PUPR Banjar Segera Lakukan Tender Pembangunan Jembatan yang Ambruk
apahabar.com

Kalsel

Soroti Pembagian Disinfektan di Kecamatan, Faisal: Bisa Diganti dengan Kebijakan Konkrit
apahabar.com

Kalsel

Kenang Jasa Pahlawan, Polres Tapin Ziarah dan Tabur Bunga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com