BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Menggigil hingga Sakit Kepala, Mungkin Gejala Baru Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 06:15 WIB

Menggigil hingga Sakit Kepala, Mungkin Gejala Baru Covid-19

Ilustrasi. Foto- Shutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 terus berjalan. Para dokter pun terus berupaya untuk bisa mengidentifikasi aspek-aspek baru dari infeksi virus satu ini.

Saat ini, para peneliti, ahli virus dan ilmuwan di berbagai penjuru dunia, masih terus berusaha untuk menemukan vaksin atau obat yang efektif bagi para pasien.

Jika selama ini disebutkan gejala awal seseorang terinfeksi batuk kering, demam, dan flu. Kini Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) diketahui baru saja menambahkan enam gejala baru ke dalam daftar gejala resmi dari Covid-19.

Seperti dikutip Popularscience, enam gejala baru yang masuk sebagai gejala resmi Covid-19 tersebut adalah tubuh menggigil, terasa ada nyeri otot, sakit kepala, tubuh menggigil berulang kali, sakit tenggorokan, dan kehilangan kemampuan merasakan rasa atau mencium sesuatu.

“Keenam gejala baru tersebut sejauh ini sudah banyak dilaporkan dialami oleh cukup banyak pasien positif COVID-19. Sehingga dilihat bisa menjamin bahwa enam gejala tersebut bisa dimasukkan sebagai gejala baru terinfeksi COVID-19,” jelas CDC dalam laporannya.

Penambahan baru gejala ini bisa terbukti penting untuk mengidentifikasi jumlah infeksi yang sebenarnya di seluruh Amerika (negara paling terdampak COVID-19 di dunia) dan dunia secara keseluruhan. Mengingat seseorang yang mau melakukan tes pemeriksaan untuk mengonfirmasi SARS-CoV-2 biasanya harus bergejala terlebih dahulu. (okz)

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ketua Forum Kadis Kominfo Bahas Kemitraan dengan JMSI
apahabar.com

Nasional

Viral, Tisu Magic Picu Pembunuhan PSK Online di Karawang
apahabar.com

Nasional

Beroperasi Penuh, Ini Tarif 3 Ruas Tol Trans Jawa di Jawa Timur Per 21 Januari 2019
apahabar.com

Nasional

KPK Amankan Rp 14,5 M Terkait Kasus Korupsi Mensos Juliari Batubaru
apahabar.com

Nasional

Haji 2019; Ini Tips Agar Jemaah Tidak Kehilangan Sandal
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi: ASEAN-Australia Perkuat Integrasi Ekonomi dan Dorong Stabilitas Keamanan di Kawasan
apahabar.com

Nasional

Pertamina Siapkan Tambahan Avtur di 12 Bandara Embarkasi Haji
apahabar.com

Nasional

Gerhana Matahari Cincin Hari Ini, Berikut Wilayah Indonesia yang Bisa Menyaksikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com