Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Menilik Latihan Pegulat Kalsel di Tengah Darurat Covid-19

- Apahabar.com     Selasa, 14 April 2020 - 17:41 WITA

Menilik Latihan Pegulat Kalsel di Tengah Darurat Covid-19

Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama saat memantau latihan pegulat Kalsel di tengah darurat Covid-19 di Sasana Gulat GOR Hasanuddin HM, Selasa (14/4) pagi. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 tak jadi halangan bagi para atlet gulat Kalimantan Selatan untuk tetap berlatih mengasah kemampuan.

Pantauan apahabar.com, terdapat sejumlah pegulat yang tetap berlatih di Sasana Gulat GOR Hasanuddin Banjarmasin, Selasa (14/4) pagi.

Beberapa di antara mereka merupakan atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Salah satu pegulat, Nastrusnicu Roxana Andreea, mengakui wabah virus Corona ini memang jadi kendala bagi dirinya dan para atlet gulat lain dalam berlatih.

Mengingat, olahraga gulat biasanya haruskan untuk kontak badan.

Tak ayal, program latihan hanya dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kemampuan fisik.

“Ya, seperti biasanya kan kita harus kontak badan, sekarang tidak bisa, maka kita hanya melatih fisik agar stamina tetap terjaga,” timpalnya.

Meski hanya melakukan latihan fisik, peraih medali emas di PON 2016 di Jawa Barat itu terlihat tetap bersemangat dan giat berlatih.

“Saya pribadi, pagi latihan fisik di GOR, seperti angkat beban dan sore latihan ringan di rumah agar stamina tetap bagus,” imbuhnya.

Wanita kelahiran Rumania itu sendiri, di PON 2020 Papua ini kembali menargetkan medali emas pada cabor gulat untuk Kalimantan Selatan.

Sementara itu Ketua Koni Kalsel, Bambang Heri Purnama mengatakan, meski sedang dalam kondisi pandemi virus, para atlet harus tetap semangat berlatih setiap harinya.

“Semua atlet di cabang olahraga (cabor) unggulan, yang diharapkan bisa meraih medali emas, walaupun saat seperti ini latihannya tidak bisa maksimal, namun tetap untuk fisik harus kita optimalkan,” kata Bambang yang langsung meninjau latihan tadi pagi.

“Gulat ini harusnya latihannya kontak badan, tapi karena ada wabah ini maka kita memaksimalkan latihan fisik dan tetap melakukan physical distancing,” tambah Bambang.

Meskipun, kata dia, ada wacana PON Papua tahun ini bakal ditunda, diharapkan tidak mengurangi semangat para atlet untuk tetap berlatih.

“Kita harap mereka tetap giat berlatih, kalo seminggu atlet tidak latihan berarti sudah tidak benar,” harapnya.

Ketika memantau latihan, Bambang sempat menegur salah satu atlet yang bentuk badannya dirasa kurang proporsional.

“Dia harus tambah semangat, badan dan stamina harus tetap dijaga, seorang atlet itu harus beda tampilannya dengan yang bukan atlet,” ujarnya.

Pagi tadi ketika meninjau latihan, Bambang juga mengatakan kepada para atlet gulat, jika ada kekurangan sarana atau prasana agar secepatnya disampaikan.

“Tadi dari para atlet kita tanyakan ada kekurangan atau tidak, tapi kata mereka sudah cukup. Kita dari Pemerintah Daerah dan KONI sudah dicukupi,” tandas Bambang.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Italia Kunci Pemuncak Grup A, Swiss Tunggu Klasemen Virtual
Makan Konate

Sport

Ramai, Desas-desus Makan Konate Kembali ke Pangkuan Barito Putera
Nagita Slavina

Sport

Jadi Duta PON Papua, Raffi dan Nagita Langsung Pamer Seragam
Liga 1

Sport

Sah! Pemerintah Izinkan Liga 1 di Bali Pakai Penonton, Simak Syaratnya
apahabar.com

Sport

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan
PSIS

Sport

PSIS Pulangkan Taufik Hidayat, Ancang-ancang Pratama Arhan Hengkang ke Korsel?
apahabar.com

Sport

Tempel City, Klopp Puji Reaksi The Reds
apahabar.com

Sport

Duel Barito vs PSS Sleman Tidak Disiarkan Secara Live
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com