Ansharuddin Curhat, Eh Wabup Balangan Maradang INNALILLAHI, Anggota TNI Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama

MUI Ajak Sambut Baik Ramadan Meski di Tengah Wabah

- Apahabar.com Sabtu, 18 April 2020 - 05:15 WIB

MUI Ajak Sambut Baik Ramadan Meski di Tengah Wabah

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Kedatangan Ramadhan di tengah wabah Covid-19 ditanggapi Majelis Ulama Indonesia dengan sikap positif. Mereka mengajak untuk menyambut baik Ramadan meski dalam situasi yang menyulitkan.

“Kita harus menyambut baik hadirnya bulan Ramadhan dalam kondisi apapun,” ujar Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis seperti diberitakan Republika.co.id, Jumat (17/4).

Bencana virus Covid-19 ini merupakan cobaan yang datang dari Allah untuk seluruh umat manusia. Karena itu, menurut Kiai Cholil, pada Ramadhan tahun ini umat Islam diuji untuk tetap menjaga keseimbangan ibadah di tengah Covid-19.

“Ini adalah cobaan bagi kita, mampu gak kita menjaga kesimbangan ibadah dan keseimbangan perilaku para saat normal dan pada saat diuji,” ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Cendikia Amanah Depok ini mengatakan, seluruh umat Islam di Indonesia harus tetap percaya bahwa Ramadhan adalah bulan yang terbaik dari Allah. Di samping itu, kata dia, umat Islam juga harus tetap berperangka baik kepada Allah di tengah wabah Covid-19 ini.

“Kita tetap teguhkan Ramadhan itu adalah yang terbaik dari Allah, dan yang utama adalah khusnudzon kepada Allah bahwa ini ini bukan siksaan, tapi Allah ingin memberikan kebaikan kepada umat manusia,” katanya.

Bulan Ramadhan tahun ini diperkirakan akan dimulai pada 24 April mendatang. Kiai Cholil mengimbau agak umat Islam melakukan berbagai persiapan sejak dari sekarang, sehingga bisa maksimal dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kabar Duka, Ulama Sepuh HSS Guru Pahampangan Tutup Usia
apahabar.com

Habar

Peringatan Maulid Nabi, Muhammadiyah Ajak Teladani Kehidupan Rasulullah SAW
apahabar.com

Religi

Haul Guru Sekumpul, Puluhan Sekolah Diliburkan
apahabar.com

Religi

Doa Orang Sakit Sama dengan Doa Malaikat
apahabar.com

Habar

Peringatan Maulid Nabi di Balangan; Habib Syakir Al Baar Tekankan Pentingnya Persatuan Umat
apahabar.com

Habar

Ustadz Somad ke Kalsel dengan Dua Kali Keberangkatan
apahabar.com

Habar

Jelang Haul ke 15 Guru Sekumpul, Petugas dan Relawan Terus Berjibaku Bersihkan Drainase
apahabar.com

Habar

Haul Guru Sekumpul ke 15 Akan Digelar Layaknya di Makkah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com