ga('send', 'pageview');
Breaking News! Kabar Duka, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah Meninggal Dunia Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan




Home Habar Religi

Sabtu, 18 April 2020 - 05:15 WIB

MUI Ajak Sambut Baik Ramadan Meski di Tengah Wabah

Redaksi - apahabar.com

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis 
Sumber: net

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA – Kedatangan Ramadhan di tengah wabah Covid-19 ditanggapi Majelis Ulama Indonesia dengan sikap positif. Mereka mengajak untuk menyambut baik Ramadan meski dalam situasi yang menyulitkan.

“Kita harus menyambut baik hadirnya bulan Ramadhan dalam kondisi apapun,” ujar Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis seperti diberitakan Republika.co.id, Jumat (17/4).

Bencana virus Covid-19 ini merupakan cobaan yang datang dari Allah untuk seluruh umat manusia. Karena itu, menurut Kiai Cholil, pada Ramadhan tahun ini umat Islam diuji untuk tetap menjaga keseimbangan ibadah di tengah Covid-19.

Baca juga :  Kisah Batu yang Membawa Lari Baju Nabi Musa AS

“Ini adalah cobaan bagi kita, mampu gak kita menjaga kesimbangan ibadah dan keseimbangan perilaku para saat normal dan pada saat diuji,” ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Cendikia Amanah Depok ini mengatakan, seluruh umat Islam di Indonesia harus tetap percaya bahwa Ramadhan adalah bulan yang terbaik dari Allah. Di samping itu, kata dia, umat Islam juga harus tetap berperangka baik kepada Allah di tengah wabah Covid-19 ini.

Baca juga :  Kisah Batu yang Membawa Lari Baju Nabi Musa AS

“Kita tetap teguhkan Ramadhan itu adalah yang terbaik dari Allah, dan yang utama adalah khusnudzon kepada Allah bahwa ini ini bukan siksaan, tapi Allah ingin memberikan kebaikan kepada umat manusia,” katanya.

Bulan Ramadhan tahun ini diperkirakan akan dimulai pada 24 April mendatang. Kiai Cholil mengimbau agak umat Islam melakukan berbagai persiapan sejak dari sekarang, sehingga bisa maksimal dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Shane Elson Asal Australia Tergugah Jadi Relawan Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Religi

Hukum Menikah Beda Agama dalam Islam

Habar

VIDEO: Habib Umar bin Hafidz Peduli Kebakaran di Kalimantan
apahabar.com

Habar

Habib Husein Assegaf Wafat, Sesepuh Habaib Itu akan Dimakamkan Hari Ini
apahabar.com

Religi

Kisah Sumur Zamzam yang Tak Pernah Kering Sepanjang Zaman
apahabar.com

Habar

THR Gratis untuk Hafalan Alquran
apahabar.com

Religi

Jelang Haul Syekh Nafis, Jemaah Diprediksi 10 Ribu Orang
apahabar.com

Habar

Arti Nama Bulan dalam Hijriyah yang Tak Banyak Diketahui
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com