Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel

Musibah Bukan Ajang Pencitraan, Cuncung Semprot Balik Ketua Bawaslu

- Apahabar.com Sabtu, 25 April 2020 - 19:28 WIB

Musibah Bukan Ajang Pencitraan, Cuncung Semprot Balik Ketua Bawaslu

Cuncung H Maming. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Statement Ketua Bawaslu Tanah Bumbu yang meminta bakal calon peserta Pilkada membatasi aksi sosial selama pandemi Covid-19 mengundang reaksi keras dari dari Syafruddin H. Maming.

“Ketua Bawaslu jangan asal bicara seperti itu. Tolong dijaga statement-nya,” ucap Cuncung kepada apahabar.com, Sabtu (25/5).

Politisi PDI Perjuangan itu menilai statement Ketua Bawaslu Tanah Bumbu Kamiludin Malewa sangat spesifik menuding dirinya seakan-akan memanfaatkan musibah sebagai ajang pencitraan.

Padahal, menurut Cuncung, apa yang dilakukannya selama ini merupakan bagian dari tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Saya bergerak itu sebagai anggota DPR RI. Apalagi saya juga belum resmi mendaftar sebagai Bupati Tanah Bumbu,” katanya.

Dia pun meminta Bawaslu Tanah Bumbu mengeluarkan aturan resminya jika memang bakal calon peserta Pilkada harus membatasi aksi kemanusiaan seperti yang disampaikan Malewa di sejumlah media online.

Cuncung membenarkan jika selama ini dia banyak menggelar aksi sosial dengan membagikan masker dan APD di sejumlah tempat. Namun, itu dilakukan karena memang masyarakat membutuhkan.

“Jadi aneh kalau belum apa-apa kita sudah dituding seperti itu. Dia bilang apa yang saya lakukan tidak baik. Padahal, ucapan dia yang tidak pantas,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Tanah Bumbu Kamiludin Malewa menyebut aksi sosial yang dilakukan bakal calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada agar membatasi aksi sosialnya di tengah masyarakat selama pandemi Covid-19.

Dia juga secara terang-terangan menyebut para calon kepala daerah yang menggelar aksi sosial di tengah pandemi sudah melakukan sesuatu yang tidak elok atau tidak baik.

Editor: Puja Mandela

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Operasi Zebra 2020 Berakhir, Polda Kalsel Kedepankan Tindakan Persuasif
apahabar.com

Kalsel

Kumpulkan Benih, Adaro Bertekad Selamatkan Hutan Kalimantan
4 Pilar

Kalsel

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Anggota MPR RI Ingatkan Persatuan di Pilkada Kalsel

Kalsel

Pulang Berdinas, Perwira Polres Banjarbaru Tabrak Truk Parkir hingga Tewas
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Dapat Bantuan Bus Sekolah dari Kemenhub
apahabar.com

Kalsel

Tak Pakai Masker di Martapura, Siap-siap Punguti Sampah
apahabar.com

Kalsel

Kinerja Bestprofit di Banjarmasin Kian Melesat
apahabar.com

Kalsel

Salip Pekapuran, Teluk Dalam Tertinggi Kasus Covid-19 di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com