MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Musrenbang RKPD 2021, Susun Program Prioritas Pembangunan HST

- Apahabar.com Rabu, 15 April 2020 - 17:50 WIB

Musrenbang RKPD 2021, Susun Program Prioritas Pembangunan HST

Penandatanganan berita acara Musrenbang RKPD HST Tahun 2020 di Auditorium Pemkab HST, Rabu (15/4). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Bapelitbangda Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Musrenbang di Auditorium Kantor Bupati setempat, Rabu (15/4).

Musrenbang ditujukan dalam rangka menyusun RKPD 2021.

“Tujuan dari Musrenbang, mendapatkan masukan dalam rangka penyempurnaan Rancangan RPKD HST serta mendapatkan rincian awal rancangan program dan kegiatan perangkat daerah tahun 2021 khususnya yang berhubungan dengan pembangunan,” kata Kepala Bappelitbangda, Ahmad Syahriani Effendi.

Acara Musrenbang ini dilaksanakan selama satu hari. Agendanya mendengarkan masukan dari narasumber yakni, Wakil Ketua DPRD tentang pokok -pokok pikiran DPRD terhadap arah pembangunan tahun 2021 dan Bappeda Kalsel tentang arah kebijakan pembangunan Provinsi Kalsel pada 2021.

Mengingat situasi dan kondisi Pandemi Covid 19, kata Syahriani, pelaksanaan Musrenbang RKPD 2021 dilakukan dengan 2 cara.

Pertama, melalui pertemuan fisik terbatas dan Video Conference dengan peserta yakni, Kepala Bappeda Kalsel, Sekda HST dan SKPD, instansi veritkal serta sebelas kecamatan yang ada di HST. Selain itu ada pula perwakilan perguruan tinggi, asosiasi pembakal dan BPD, LSM, organisasi lainnya di HST.

Adapun hasil yang diharapkan yakni adanya kesepakatan terhadap prioritas pembangunan dan sasaran prioritas pembangunan, program dan kegiatan prioritas, indikator dan target kinerja serta kebutuhan pendanaan dan masukan untuk pemyempurnaan RKPD HST 2021 mendatang.

Bupati HST, H A Chairansyah, saat mengawali sambutan mengatakan di tengah pandemik wabah corona, konsentrasi anggaran 2020 lebih kepada penanganan dan pencegahan Covid 19.

“Karena pembangunan fisik dapat saja kita lakukan nanti, namun nyawa manusia siapa yang dapat menggantinya,” tegas Chiaransyah didampingi wakilnya, Berry Nahdian Forqan.

Chairansyah mengatakan tema pembangunan HST pada 2021 adalah Peningkatan Daya Dukung Lingkungan Menuju HST Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

Chairansyah berharap perangkat daerah fokus pada penyusunan program prioritas untuk menangani permasalahan daerah dan sasaran pembangunan RPJMD yang belum tercapai.

“Susun rencana kerja dengan cepat, cermat dan tepat, menyeleraskan seluruh rencana pembangunan baik dari RPJMD, Renstra PD maupun usulan pembangunan dari masyarakat terhadap kemampuan keuangan daerah,” pesan Chairansyah.

Acara juga diisi Diskusi peserta Video Conference dipandu Asisten III , diakhiri dengan penandatangan berita acara Musrenbang RKPD HST tahun 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Hulu Sungai Tengah H Rachmadi dan Wakilnya serta Ketua Komisi III, Kemenag HST, Asisten III, Kepala Bappelitbangda beserta jajarannya.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jumat Taqwa, Siraman Rohani Bagi ASN Pemkab HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepengurusan Baru HIPMI HST 2020-2023, Bupati: Bersinergi dengan Pemerintah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Salurkan Bantuan Pada Hari Anak Nasional, Ini Pesan Istri Bupati HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Corona, Pemkab HST Perketat Pengawasan Fasilitas Kesehatan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Esensi Pilkada 2020, Pemkab HST Terus Berkoordinasi Tingkatkan Partisipasi Masyarakat
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab HST Gelar Bimtek RBA BLUD RS H Damanhuri
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Wabup Berry Serahkan BLT ke Warga Hantakan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pemkab HST Beri Kelonggaran Aktifitas Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com