Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel Tambah Ratusan Personel, PLN Percepat Pemulihan Listrik Terdampak Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Selain Surat Miskin, Berikut Syarat Pengobatan Gratis Korban Banjir di Banjarmasin

Nenek dan Kakek Ini Tolak Bantuan Beras, Alasannya Mulia

- Apahabar.com Sabtu, 11 April 2020 - 10:32 WIB

Nenek dan Kakek Ini Tolak Bantuan Beras, Alasannya Mulia

Kakek tak mau diberi beras. Foto-instagram

apahabar.com, JAKARTA – Saat pandemi Covid-19, semua orang membutuhkan bahan makanan. Namun seorang nenek di Padang tidak serakah. Ia menolak bantuan dari beras dari pemerintah dan meminta agar diberikan kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Padahal dalam kondisi terjebak di dalam rumah karena masa karantina, pasti semua orang membutuhkan bahan makanan untuk bertahan hidup. Bahkan sampai ada yang terpaksa harus melakukan panic buying bahan makanan di pasaran atau supermarket.

Semua orang seolah berebutan untuk mendapat bahan makanan. Sampai-sampai berdampak pada orang lain yang tidak mampu untuk memborong makanan.

Atas kondisi tersebut pemerintah berusaha membantu dengan memberikan bahan makanan, seperti beras.

Namun, berbeda dengan seorang nenek yang satu ini. Nenek yang berasal dari Bukittinggi, Padang, Sumatera Barat tersebut justru menolak bantuan beras dari pemerintah dengan alasan yang mulia.

“Tolong diberikan kepada yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Kebaikan tersebut direkam dalam sebuah video singkat yang menjadi viral karena banyak dibagikan ulang. Salah satunya oleh akun instagram bernama @sumarak_bukittinggi.

“Mulia sekali hati ibu ini. Beliau menyerahkan kembali bantuan beras untuk diserahkan kembali kepada yang pantas menerimanya,” tulisnya dalam caption.

Tak hanya seorang nenek itu saja yang berhati mulia, tetapi juga seorang kakek yang tinggal di tempat berbeda. Dalam video lainnya, akun instagram tersebut juga menceritakan kebaikan seorang kakek yang menolak bantuan beras dari pemerintah dengan alasan yang sama mulia.

Video itu lantas dibanjiri oleh komentar netizen. Banyak dari netizen yang merasa terharu dengan rasa kepedulian yang dimiliki oleh kakek dan nenek tersebut. Apalagi di tengah kondisi yang mana banyak orang serakah dengan melakukan panic buying.

“Masya Allah, karena nenek itu sadar di luar sana masih banyak yang lebih kekurangan dan membutuhkan daripada dia,” tulis komentar netizen @nadiaaayesha.

“Sungguh mulia sineneknya sehat terus ya nek,” komentar netizen lainnya @ikbalsyariff. (dtk)

Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kapal Barang Bima-Banjarmasin Karam, ABK Diselamatkan ke Balikpapan

Nasional

Detik-Detik Upaya Pembunuhan Wiranto di Banten
Harga Melambung, Pemerintah Batasi Ekspor Masker

Nasional

Harga Melambung, Pemerintah Batasi Ekspor Masker

Nasional

Viral, Guru Ngaji Hajar Murid
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Corona, China Rogoh Kocek Hampir Rp 2 Triliun
apahabar.com

Nasional

Vonis PTUN Soal Blokir Internet di Papua, Simak Tanggapan Menkominfo
apahabar.com

Nasional

Ini yang Bisa Terjadi jika Kontrak Freeport Tak Diperpanjang hingga 2041
apahabar.com

Nasional

Ke Sekumpul, Sandiaga Uno Berbaur Bersama Jemaah Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com