Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

PDAM Balangan Pasang Tempat Cuci Tangan Portabel di Area Publik

- Apahabar.com Selasa, 14 April 2020 - 16:26 WIB

PDAM Balangan Pasang Tempat Cuci Tangan Portabel di Area Publik

Berbagai terobosan dilakukan banyak pihak guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya melengkapi fasiltas umum dengan tempat cuci tangan. Kali ini dilakukan Pihak PDAM Balangan. Tempat cuci tangan di beberapa titik area publik dipasang, Selasa siang. Foto: Ist

apahabar.com, PARINGIN – Berbagai terobosan dilakukan banyak pihak guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya melengkapi fasiltas umum dengan tempat cuci tangan.

Kali ini dilakukan Pihak PDAM Balangan. Tempat cuci tangan di beberapa titik area publik dipasang.

Hadir dalam pemasangan tempat cuci tangan di depan pintu masuk Terminal Paringin, Selasa (14/04), selain Bupati Balangan H Ansharuddin yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dan Dirut PDAM Balangan Suryadi.

Bupati Ansharuddin yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 sangat merespons positf inisiatif PDAM Balangan dengan proaktif mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di Balangan.

“Kita harus terus antisipasi, jangan sampai terjadi penyebarannya di Balangan,” tegasnya.

Ansharuddin juga mengajak semua elemen dan masyarakat di Balangan untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran Virus Carona dengan melakukan tindakan pencegahan dengan meningkatkan Hidup bersih dan sehat salah satunya rajin cuci tangan dengan sabun setidaknya selama dua puluh detik.

“Kebersihan sangat penting, prinsipnya kita harus all out protect penyebaran virus berbahaya tersebut di Balangan,” imbuhnya.

Kalau nanti masih dirasa kurang tempat cuci tangan seperti, tambah Ansharuddin Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 bisa membuat atau menambah lagi.

Direktur PDAM Balangan, Suryadi mengatakan, tempat cuci tangan itu disediakan untuk masyarakat.

“Kami menyiapkan fasilitas pencuci tangan ini agar masyarakat bisa mencuci tangan setelah melakukan berbagai aktivitas guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” kata dia, Selasa (14/04).

Ia menyebutkan PDAM Balangan untuk sementara menyiapkan tiga tempat cuci tangan portabel yang disiapkan di lokasi-lokasi publik di daerah ini.

“Insyaallah akan kita siapkan sebanyak sepuluh tempat dan akan kita sebarkan di sejumlah titik, seperti di depan masjid Al-Akbar,” ujarnya kepada awak media.

Beberapa lokasi publik yang sdah disiapkan dengan fasilitas wastafel portabel dari PDAM seperti pada pasar Paringin, pasar modern tradisional Adaro dan didepan Terminal Paringin.

“Fasilitas ini untuk kepentingan banyak orang. Setiap orang sebelum masuk atau keluar pasar harus mencuci tangan dengan bersih agar tidak menyebar dan terjangkit virus atau bakteri yang membahayakan kesehatan,” pungkas Suryadi. (*)

Reporter: Ahc24
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Bupati Balangan

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Vidcon Bersama Mendagri dan Menko Polhukam
apahabar.com

Pemkab Balangan

1 Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong
apahabar.com

Pemkab Balangan

Antisipasi Karhutla, Bupati Balangan Minta Masyarakat Saling Bahu-Membahu
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Bagi-Bagi Sertifikat Tanah Gratis
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ansharuddin Cek Kesiapan Ruang Isolasi Pasien Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sejumlah Area Publik di Balangan Dipasang Wifi Gratis
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Minta Masyarakat Ikut Awasi Penyaluran Bansos Covid-19
apahabar.com

Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com