Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Lari ke Kaltim, Terduga Buronan Kalsel Jadi Buruan di Hutan Samboja! Hasil PSU di Kabupaten Banjar; BirinMu Menang Besar, Ini Rinciannya Harga Minyak Terdongkrak Ramalan Kenaikan Permintaan DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel

Peduli Pedagang Pasar, PLN UIW Kalselteng Bagikan Ribuan Masker Gratis

- Apahabar.com Selasa, 21 April 2020 - 21:41 WIB

Peduli Pedagang Pasar, PLN UIW Kalselteng Bagikan Ribuan Masker Gratis

General Manager PLN UIW Kalselteng Sudirman membagikan masker kain yang merupakan Program CSR PLN Peduli kepada salah satu pedagang di Pasar Bauntung Banjarbaru sebagai pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Selasa (21/4) Foto-Humas PLN Kalselteng

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) memberikan bantuan 4500 masker kain kepada masyarakat.

Sebanyak 2000 masker diberikan secara bertahap kepada para pedagang dan pekerja di Pasar Banjarbaru, Selasa (21/04). Selanjutnya akan dibagikan ke pasar-pasar lainnya.
Bantuan diserahkan secara langsung oleh General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman kepada Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru, Muhammad Mahrus.

Lalu, masker tersebut akan dibagikan kepada pedagang dan pekerja pasar dengan koordinasi dari UPTD Pasar Bauntung.

Hal tersebut merupakan upaya PLN UIW Kalselteng untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang dikenal dengan PLN Peduli.

Sudirman menyampaikan bahwa PLN UIW Kalselteng turut peduli terhadap kesehatan dan keselamatan para pedagang dan pekerja di sekitar pasar.

Selain itu, bantuan ini juga merupakan upaya PLN dalam membantu pemerintah menangani penyebaran wabah Covid-19.

“Pedagang dan beberapa masyarakat lainnya di pasar-pasar memiliki peran yang vital karena mereka menyediakan bahan-bahan pokok bagi masyarakat,” ujar Sudirman kepada apahabar.com.

“Karena mereka tetap menggerakkan ekonomi di pasar, sebisa mungkin mereka harus terlindungi dari wabah Covid-19. Oleh karena itu kami memberikan masker kepada mereka sebagai salah satu upaya pencegahan penularan wabah,” lanjut Sudirman.

Dikatakannya, bantuan masker yang diberikan berupa masker kain. Yang mana tujuan dari dipilihnya masker kain tersebut agar dapat dicuci dan digunakan kembali, sehingga dapat digunakan berulang-ulang.

Sebelumnya, akibat penyebaran virus Corona, masker medis menjadi barang yang langka.

Masyarakat pun berbondong-bondong membeli masker. Jika ada pun harganya sangat mahal.

Menanggapi hal tersebut Sudirman mengatakan bahwa masker kain dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk dapat melindungi diri dari penyebaran wabah Covid-19.

“Yang paling penting bagi para pedagang dan pekerja di pasar adalah tetap mengenakan masker selama melakukan kegiatan di luar rumah,” terangnya.

Karena menurutnya menggunakan masker merupakan upaya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Selain itu agar selalu menjaga imunitas tubuh, selalu mencuci tangan dengan sabun serta disiplin menjalankan physical distancing,” tambah Sudirman.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Bauntung Banjarbaru Muhammad Mahrus menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan masker yang diberikan oleh PLN.

Mahrus mengatakan bahwa di Pasar Bauntung masih banyak pedagang dan pekerja pasar lainnya yang berkegiatan namun tidak memakai masker.

“Banyak pedagang dan pekerja pasar tidak memakai masker karena beberapa waktu lalu masker jadi barang yang sulit dicari. Apabila ada, harganya sangat mahal sehingga mereka kesulitan untuk mendapatkannya. Dengan adanya bantuan masker dari PLN ini kami merasa sangat terbantu sekali,” ungkap Mahrus.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemkab Banjar Bagi Kartu Keluarga Sejahtera, Bupati Berharap Tepat Sasaran
apahabar.com

Kalsel

Konser Musik KPU Tapin Sepi Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Polisi Dalami Motif Penyerangan di Polsek Daha Selatan HSS
apahabar.com

Kalsel

Nahdlatul Ulama dan Tuan Guru di Martapura Redam Kekerasan G30S/PKI 1965 di Kalsel, Benarkah?
SD di Banjarmasin

Kalsel

SD di Banjarmasin Segera Belajar Tatap Muka, Berikut Jadwal dan Ketentuannya
apahabar.com

Kalsel

Krisis Air Bersih dan Penjajakan Pendiri Pabrik Air Minum Hindia Belanda di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pakar Penanganan Covid-19 ULM Apresiasi Kampung Tangguh Banua
apahabar.com

Kalsel

Tergiur Upah Rp 20 Juta, Kurir Sabu 8 Kg Berhasil Diamankan BNNP Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com