Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PAFI Tanbu Sebar Masker dan Multivitamin

- Apahabar.com Selasa, 21 April 2020 - 10:00 WIB

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PAFI Tanbu Sebar Masker dan Multivitamin

Ketua PAFI Tanbu, H. Muhammad Syaid, saat menyalurkan masker dan multivitamin kepada petugas kebersihan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pandemi Covid-19 makin meluas. Begitu pun di Kabupaten Tanah Bumbu yang saat ini menjadi wilayah zona merah.

Kondisi itu memantik kepedulian Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Tanah Bumbu untuk membagikan masker kain dan multivitamin kepada masyarakat.

Ketua PAFI Tanah Bumbu, H. Muhammad Syaid, menuturkan bantuan itu diberikan di tiga kecamatan yaitu Batulicin, Simpang Empat, dan Angsana pada Senin (20/4) kemarin.

PAFI Tanah Bumbu juga membagikan masker bedah, multivitamin dan handsanitizer kepada RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor dan buruh angkut yang ada di Desa Kersik Putih.

‘’Selain kepedulian sebagai organisasi kesehatan di Bumi Bersujud, kegiatan ini juga sejalan dengan PAFI sebagai anggota gugus tugas pada bagian penanganan yang bertugas melaksanakan upaya penanganan di daerah secara menyeluruh dan terkoordinasi,” kata Syaid, kepada apahabar.com.

Atas dukungan penuh kepada PAFI Tanah Bumbu, Syaid menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah apotek yang ikut mendukung kegiatan sosial tersebut.

“Mustahil menolak mati. Tetapi masih mungkin menolak kalah. Maka juga mungkin menolak mati dalam kalah. Jadi Jangan lupa pola hidup sehat sebab Saat ini yang terbaik adalah mengikuti anjuran pemerintah,” katanya.

Kasi Keperawatan RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor, Migrin, yang menerima bantuan dari PAFI berharap bantuan yang diberikan dapat membantu petugas medis yang bertugas di rumah sakit.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Semoga para petugas medis bisa bekerja dengan maksimal dan sesuai dengan S.O.P yang berlaku sehingga tidak mudah tertular virus dan penyakit,” katanya.

Kegiatan sosial itu ditutup dengan pemberian 328 paket berisi masker dan multivitamin kepada Petugas Kebersihan di Unit Pelaksana Teknis Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Tata Usaha UPT Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu, Moch. Prabowo, usai menerima bantuan mengapresiasi diberikannya bantuan itu.

“Semoga tidak dengan adanya pandemi saja kami mendapat bantuan masker dan vitamin. Potensi terkena penyakit sangat besar mengingat petugas kami setiap harinya berurusan dengan sampah,” katanya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Antisipasi Konflik, Kesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan JPS Tahap 3
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Komentar Kepala Kesbangpol soal Radikalisme di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ibu-ibu Dharma Wanita Tanbu Jadi Sasaran Sosialisasi Tertib Lalu Lintas
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kepala Puskesmas Batulicin Ungkap Penyebab Stunting
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Minyak Curah Dilarang Pemerintah, Bagaimana Nasib Warga Miskin di Tanbu?
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mudahkan Pelayanan, Pemkab Tanbu Sosialisasikan Aplikasi SISKA
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Saling ‘Tuding’ BPJS Kesehatan dan Disdukpencapil Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com