Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Pemeriksaan Saat Pandemi Corona, Pemkab HST Siap Fasilitasi BPK

- Apahabar.com Rabu, 15 April 2020 - 17:41 WIB

Pemeriksaan Saat Pandemi Corona, Pemkab HST Siap Fasilitasi BPK

Rakor mekanisme pemeriksaan LKPD 2019 di Gedung Idham Chalid Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru, Senin (13/4). Foto- Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Sekalipun pandemi virus Corona atau Covid-19, pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) mesti tetap berjalan.

Senin (13/4) lalu, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) menghadiri Rakor Mekanisme Pemeriksaan LKPD Tahu 2019 di Gedung Idham Chalid Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru.

Agenda rapat mekanisme pemeriksaan itu dihadiri langsung Bupati HST, HA Chairansyah didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Ainur Rafiq dan Kepala BPBD, H Budi Hariyanto.

Di sana ada Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan dan Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie yang memimpin rakor dan melibatkan BPK RI Perwakilan Kalsel, Tornanda Syifullah serta para Bupati dan Wali Kota se-Kalsel.

“Kita akan tetap menjalankan proses pemeriksaan dengan tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan mengurangi interaksi fisik,” kata Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Tornanda.

Tornanda mengatakan secara teknis dalam melakukan pemeriksaan, petugas lebih banyak berkoordinasi melalui teknologi video conference. Kalau pun harus melakukan kunjungan maka petugas akan dibatasi jumlahnya.

“Karena keterbatasan interaksi yang bisa dilakukan maka diharapkan daerah dapat menyiapkan dokumen yang akan diperiksa. Sehingga mengurangi intensitas pertemuan fisik,” pinta Tornanda.

Bupati HST, HA Chairansyah menyatakan pihaknya akan memfasilitasi segala yang diperlukan BPK.

“Pada prinsipnya kita akan selalu siap terhadap segala yang diperlukan BPK dalam hal pelaksanaan pemeriksaan nantinya,” ucap Bupati.

Ihwal penanganan Covid-19, Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan selaku pemimpin rapat membicarakan koordinasi antar-kabupaten/kota dalam mengatasi wabah Corona.

Salah satu pembahasan terkait pembagian bantuan dari Pemprov Kalsel kepada masing-masing kabupaten/kota, di mana jumlah bantuan akan disesuaikan kebutuhan berdasarkan laporan Gugus Tugas masing-masing.

“Untuk jaring pengaman sosial, nanti Tim Gugus Tugas yang akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Provinsi untuk mendata jumlah kepala keluarga dan jumlah bantuannya,” kata Rudy.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Siap Jalankan UU Bawaslu

Pemkab Hulu Sungai Tengah

RAPBD 2021 HST Difokuskan pada 3 Aspek Kebijakan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Puluhan Mahasiswa STAI Al Wasliyah Barabai Ikut Wisuda
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Triwulan IV-2019, Penerimaan Pajak dan Retribusi di HST Lebihi Target
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Cegah Penyebaran Covid di HST, Gugus Tugas Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ainur Rafiq Harapkan Tokoh Muda Islam HST Peka Isu Sosial
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Antisipasi Kenaikan Harga, TPID Bakal Laksanakan Sidak Pasar
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Cegah Covid 19, Pemkab HST Bentuk Gugus Tugas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com