BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD

Pemkot Banjarmasin Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Banjarmasin Timur

- Apahabar.com Minggu, 5 April 2020 - 12:15 WIB

Pemkot Banjarmasin Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Banjarmasin Timur

Seorang petugas menempelkan brosur di dinding bangunan milik warga di Kecamatan Banjarmasin Timur. Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kecamatan Banjarmasin Timur. Sosialisasi tersebut disertai pembagian brosur yang berisi ajakan melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Masyarakat yang melihat kedatangan tim sosialisasi terlihat antusias mendengarkan ajakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan penjelasan cara menghindari penyebaran virus Covid-19 yang diperdengarkan dari corong pengeras suara. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mendekat, kemudian meminta brosur dari para petugas.

Salah seorang warga, Abdullah, menyatakan terima kasih karena wilayahnya dikunjungi tim sosialisasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

Menurut pria paruh baya ini, dengan adanya sosialisasi tersebut, maka pengetahuan masyarakat tentang tata cara hidup sehat, mencuci tangan yang benar serta menghindari penyebaran virus Covid-19 semakin bertambah.

“Terima kasih pak lah. Ada jua kami dapat tatambahan pangatahuan dari pemerintah kota (atas tambahan pengetahuan dari Pemkot, red),” ucapnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Banjarmasin, Yusna Irawan menegaskan, sosialisasi tersebut akan terus dilaksanakan minimal di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, pemerataan informasi, terutama informasi mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta petujuk cara menghindari penyebaran virus Covid 19, bisa diketahui seluruh lapisan masyarakat Banjarmasin.

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasca Kebakaran, ASDP Pastikan Pelayaran Feri Teluk Gosong-Pulau Sebuku Aman
apahabar.com

Kalsel

Giliran Puluhan Anggota Dewan Desa di Kotabaru Disumpah  
apahabar.com

Kalsel

Pengusiran Wartawan di Polsek Banjarmasin Tengah, Kapolresta Minta Maaf
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Jurnalis Kalsel Ikuti UKW
apahabar.com

Kalsel

Haru, Wagub Kalteng Kenang Kedekatan dengan Guru Zuhdi
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: Negatif, 1 PDP Boleh Pulang
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Beruntun di Belitung Darat, 5 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit
apahabar.com

Kalsel

Dijatahi Tes Swab 1.000 Lebih, Banjarmasin Hanya Usul 443 Spesimen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com