ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Kalsel

Senin, 20 April 2020 - 22:17 WIB

Pemkot Dinilai Terburu-buru Bahas Revitalisasi Pasar Sudimampir Baru

Redaksi - apahabar.com

Tim Hukum Aliansi Pedagang Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin , Mukhlis Ramlan bersama Ketua APPS, H Fauzi menilai langkah pemkot terburu-buru membahas revitalisasi Pasar Sudimampir Baru. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

Tim Hukum Aliansi Pedagang Pasar Sudimampir Baru Banjarmasin , Mukhlis Ramlan bersama Ketua APPS, H Fauzi menilai langkah pemkot terburu-buru membahas revitalisasi Pasar Sudimampir Baru. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Di tengah wabah Covid-19 sekarang, pemerintah Kota Banjarmasin terkesan terburu-buru membahas perencanaan revitalisasi Pasar Sudimampir Baru.

Hal ini dikemukakan Tim Hukum Aliansi Pedagang Pasar Sudimampir Baru, Mukhlis Ramlan.

Ia melihat apa yang dilakukan Pemkot Banjarmasin dalam membahas perencanaan revitalisasi pasar di tengah wabah Covid-19 sudah menyakiti hati para pedagang di sana.

“Di tengah wabah sekarang di mana seluruh Pemda menghentikan seluruh proyek pembangunan dan fokus menangani wabah ini. Justru Pemkot bersama investor dan anggota DPRD Banjarmasin lakukan pertemuan tanggal 15 April lalu di balai kota,” ungkap Mukhlis, Senin (20/4).

Tentu hal ini dikatakan Mukhlis membuat hati para pedagang pilu dan bertanya-tanya.

Mengapa Pemkot terburu-buru melakukan pembahasan dan bukannya mempercepat penanganan virus tapi justru membahas proyek revitalisasi.

“Ada apa pemaksaan luar biasa revitalisasi Pasar Sudimampir Baru ini. Kami juga menyayangkan pernyataan Wakil Wali Kota Hermansyah di media yang mengatakan anggota dewan kota menyetujui revitalisasi ini,” terangnya.

Baca juga :  Covid-19 di Tanbu, Pasien Positif Kembali Bertambah

Sementara menurut Mukhlis, pembahasan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama anggota dewan yang sudah dilakukan bersama Aliansi belum juga terealisasikan, di mana anggota dewan berjanji memperjuangkan suara pedagang.

“Selain itu pernyataan wakil wali kota mengatakan pemkot sudah ada investor dan lengkap dengan konsultan menurut kami juga menjadi pertanyaan besar, lagi-lagi kami terhentak,” kata Mukhlis.

Mukhlis pun mempertanyakan investor digandeng Pemkot. Ia menanyakan uji kualifikasi kepada investor.

“Apa rekam jejak investor ini membangun pasar. Bagaimana apabila terjadi sesuatu terhadap Pasar ini kemudian hari. Mengapa di penghujung rezim Ibnu-Herman ini begitu terburu-buru melakukan revitalisasi pasar,” bebernya.

Ketua Aliansi Pedagang Pasar Sudimampir H Fauzi mengatakan di tengah covid-19 yang menghantui warga ini harusnya pemkot menahan diri dan bersabar dalam melakukan tindakan.

Baca juga :  Pansus Terbentuk, Pengawasan Satuan Tugas Covid-19 di HST Dimaksimalkan

Terlebih dikatakan H Fauzi para pedagang saat ini mengalami dampak luar biasa atas wabah virus corona.

“Di mana hati nurani di tengah kita berupaya keluar dari wabah ini justru pemerintah membicarakan revitalisasi pasar. Padahal Pasar Sudimampir Baru sampai dengan hari ini kondisinya masih kokoh masih bagus,” jelas dia.

H Fauzi merasa apa yang dilakukan Pemkot telah menyakitkan hati para pedagang.

“Di tengah corona ini, banyak pedagang mengeluh harus putar otak untuk makan dan mencari rejeki. Banyak karyawan harus diputus tapi kita tidak tega. Tapi kenapa sampai berita ini muncul, pemkot malah melakukan pembahasan revitalisasi Pasar,” tandas H Fauzi.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Selama Ramadan, 29 Pasar di Banjarmasin Dituntut Perhatikan Kenyamanan Pembeli
apahabar.com

Kalsel

Link Live Streaming Barito Putera vs PSM Makassar: Laskar Antasari Mencari Pelampiasan
apahabar.com

Kalsel

Mulai Februari, Pameran Pusaka Rasulullah di Martapura Digelar 20 Hari
apahabar.com

Kalsel

Tak Bisa Berkutik, Bandar Sabu di Banjarbaru Tertangkap Saat Siapkan Paket
apahabar.com

Kalsel

Harapan Tokoh Masyarakat Tanah Bumbu Jelang Pilkada
apahabar.com

Kalsel

Disdik Banjarmasin Pastikan Akomodir Peserta tak Lulus PPDB
apahabar.com

Kalsel

Pasca Haul Sekumpul, 800 Ton Lebih Sampah Diangkut ke TPA
apahabar.com

Kalsel

Sambut New Normal, NU Kalsel Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com