Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir

Pencegahan Covid-19 di Kotabaru Sasar Desa Eks Transmigrasi, Ada ODP Lapor

- Apahabar.com Jumat, 10 April 2020 - 05:15 WIB

Pencegahan Covid-19 di Kotabaru Sasar Desa Eks Transmigrasi, Ada ODP Lapor

Penyerahan bantuan pencegahan Covid-19 ke desa eks transmigrasi Desa Sungai Kupang Jaya, Kotabaru, Kamis (9/4). Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Pencegahan sebaran Covid-19 terus dilakukan di Kotabaru, dengan menyasar ke desa eks transmigrasi.

Ada pun desa tersebut, yakni Desa Sungai Kupang Jaya atau SP I.

Kegiatan pencegahan dirangkai dengan soasialisasi oleh anggota DPRD Kotabaru, Awaludin bersama jajaran Polsek Kelumpang Selatan, Kamis (9/4) kemarin.

Imbauan hingga penyampaian pemahaman soal tata cara memutus mata rantai penyerbaran Covid-19 diikuti kepala desa bersama aparaturnya hingga seluruh RT.

Awaludin mengatakan pencegahan wabah virus Corona harus dilakukan bersama.

Sehingga tidak terdapat celah masuk virus tersebut.

“Kita tidak bisa sendiri untuk menghalau virus jahat ini. Perlu sinergitas semua pihak. Mulai dari pejabat yang ada di kecamatan, dan pedesaan. Termasuk masyarakatnya,” ujar Awaludin, eks Kades Sebatung itu.

Selain itu, Awal mengingatkan agar kepala desa, aparat, hingga RT terus getol mengimbau agar masyarakat memiliki kewaspadaan dari bahaya sebaran Corona.

“Intinya, kita jangan panik berlebihan. Namun, kita harus tetap wasapada. Itu dengan cara, menjaga jarak, tidak kontak fisik sementara dengan orang lain, dan membiasakan cuci tangan menggunakan sabun, atau anti septik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kelumpang Selatan, Ipda Hari Saputro menambahkan menghalau virus Corona harus dimulai dengan kesadaran semua pihak. Utamanya masyarakat.

“Upaya apapun yang dilakukan untuk mencegah virus itu akan sia-sia. Itu kalau tidak didukung oleh masyarakat kita. Mari semua berkomitmen, ikuti anjuran, dan imbauan pemerintah, demi keselamatan bersama,” harap Kapolsek, didampingi Bhabinkamtibmasnya, Bripka Eksan Wahyudi.

Sementara itu, Eksan juga meminta agar Kepala Desa Sungai Kupang Jaya, beserta aparatur desa bisa lebih intens dalam berkomuikasi, dan memberikan informasi dengan unsur Muspika.

“Untuk pak Kades, saya ingatkan aktif. Informasi, ataupun komunikasi harus jalan. Kalau perlu masing-masing bisa memantau warganya. Kalau ada ODP atau warga yang baru datang dari luar daerah segara dilaporkan,” pinta Eksan, mengakhiri.

Diketahui, acara ini berakhir ditandai dengan penyerahan bantuan puluhan tempat cuci tangan, alat penyemprot disinfektan, cairan disinfektan, serta hand sanitizer oleh Awaludin untuk Desa Pantai, dan Sungai Kupang Jaya.

Reporter: Masduki
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tambah 18 Kasus, Positif Covid-19 di Kalsel Jadi 76
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Besaran Tunjangan Anyar Untuk ASN Batola
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Cabut Kebijakan Air 10 Kubik, Ombudsman: Dia Pandai Memanfaatkan Momentum
apahabar.com

Kalsel

Pagi Buta, Kebakaran Hebat Landa Rumah di Banjarmasin Barat
apahabar.com

Kalsel

Kemeriahan Tasyakur, Tasmiyah dan Baayun Anak
apahabar.com

Kalsel

Pasca Penusukan Syekh Ali Jaber, FKUB Kalsel: Jangan Terprovokasi
Money Politics

Kalsel

Antisipasi Money Politics, Bawaslu Pantau Masa Tenang Pilgub Kalsel
SKB

Kalsel

Eks Tambang PT. SKB di Tapin Jebol, DLH Kalsel Endus Aktivitas PETI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com