Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Perangi Corona, DPC Demokrat Banjarmasin Bagikan Sembako Door to Door

- Apahabar.com Kamis, 23 April 2020 - 09:19 WIB

Perangi Corona, DPC Demokrat Banjarmasin Bagikan Sembako Door to Door

DPC Partai Demokrat Banjarmasin menyalurkan 1000 paket bantuan berupa beras dan 1000 masker kepada warga di lima kecamatan, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Banjarmasin menyalurkan bantuan berupa sembako dan masker kepada warga di Banjarmasin secara door to door.

Disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Purnomo, bantuan berupa beras dan Alat Pelindung Diri (APD) masker berjumlah masing-masing 1000 paket.

“Nanti disalurkannya melalui anggota dewan partai Demokrat di Daerah Pemilihan masing-masing se lima kecamatan di Banjarmasin,” kata Bambang, Rabu (24/4).

Langkah ini ujar Bambang adalah program kedua partainya setelah sebelumnya menyemprotkan 15 Ton cairan disinfektan. Ini juga merupakan langkah tegas partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerangi Corona.

“Dari Ketua kita Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tegas kepada seluruh kader Demokrat di seluruh Indonesia memerangi Corona dan membantu warga yang terdampak sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Bantuan berupa beras dan masker itu kemudian dibagikan pihak DPC ke Dapil masing-masing.

“Supaya jangan menumpuk massa. Jadi kami berinisiatif membagikannya secara door to door. Mengetuk pintu rumah warga dan membagikannya secara langsung. Jadi tidak ada penumpukkan massa. Semoga langkah ini juga diikuti kawan-kawan yang lain untuk saling berbagi,” sebut Bambang yang juga anggota DPRD Banjarmasin.

Sementara anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi Demokrat, Abdul Gais menerangkan, nantinya beras sebanyak 1000 paket itu dibagikan sebanyak 200 paket ke masing-masing Dapil di lima kecamatan untuk selanjutnya dibagikan masing-masing.

“Kalau bantuan yang ada sekarang adalah dari DPC Demokrat. Tapi nanti setiap anggota Fraksi Demokrat silakan menambahkan sendiri jumlah bantuannya kepada warganya di Dapil masing-masing,” tandas Gais.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Suspect Corona, Asisten Barito Putera: Harus Punya Tekad Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Untuk CPNS Batola, Jadwal SKB Sudah Ditentukan

Kalsel

VIDEO: Antusiasme Warga Tapin Ikuti Haul Guru Sekumpul via Videotron
apahabar.com

Kalsel

Bagikan Takjil dan Helm Gratis, Ditlantas Polda Kalsel Sekalian Beri Himbauan Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Keluhan Mulai Subur, Keberadaan Badut di Banjarbaru Kian Terancam
apahabar.com

Kalsel

Hingga Desember 2019, BPN Batola Kejar Target Sertifikat
SMKN 2

Kalsel

SMKN 2 Simpang Empat Tanbu Rapid Test Antigen Siswa Program ADEM Repatriasi
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, Kantor UPT Pasar Baru Permai Dilalap Api
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com