ga('send', 'pageview');
Dulu Bugar, ‘Kai Api’ Kini Ringkih di RS Ansari Saleh Lagi, Covid-19 Renggut Nyawa Nakes di Puskesmas Banjarmasin Resmi, Wali Kota Banjarmasin Terbitkan SE Tahun Ajaran Baru Respons Epidemiolog, Kalsel Tembus 4 Ribu Kasus Covid-19 Kreatif di Tengah Pandemi, Yuk Intip Produk Andalan Srikandi Kotabaru




Home Kalteng

Kamis, 16 April 2020 - 20:51 WIB

Perlu Rp 25 Miliar Lagi untuk Selesaikan Wing B RSUD Muara Teweh

Redaksi - Apahabar.com

Bangunan RSUD Muara Teweh Wing B,  saat ini progresnya sudah capai 36 persen lebih. Foto-apahabar.com/Muhammad Nasution

Bangunan RSUD Muara Teweh Wing B, saat ini progresnya sudah capai 36 persen lebih. Foto-apahabar.com/Muhammad Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Progres pembangunan gedung wing B RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mencapai 36 persen.

Pemerintah Provinsi Kalteng menganggarkan dana sebesar Rp 50 miliar untuk penyelesaian gedung wing B, namun baru terealisasi Rp 25 miliar dan realisasi pekerjaan secara kontrak telah selesai 100 persen.

Kepala Dinas PUPR Barut, Iwan Rusdani mengatakan dari dana bantuan Pemprov Kalteng yang dijanjikan sebesar Rp 50 miliar untuk menyelesaikan gedung wing B sudah diterima Pemkab Barut yakni Rp 25 milar untuk tahun anggaran 2019.

“Dari dana Rp 25 miliar dapat diselesaikan pekerjaan struktur lantai 1 sampai dengan 4, serta dapat dapat difungsikan baru lantai 1 dan lantai 2,” kata Iwan di Muara Teweh, Kamis (16/04).

Dikatakan Iwan, dari lantai 1 dan 2 dipergunakan untuk kegiatan poliklinik, laboratorium dan perkantoran yang proses pekerjaannya dilaksanakan oleh kontraktor Jaya Konstruksi Jakarta dengan nilai sebesar Rp 23.922.350.000 dan berakhir kontrak pada 31 Desember 2019.

Baca juga :  Korban Pria Berkelainan Seks di Seruyan Diduga Tak Hanya Anak SD

“Pelaksanaan kontrak pekerjaan gedung wing B ini telah diselesaikan secara 100 persen dan sudah diserahkanterimakan kepada pihak RSUD Muara Teweh untuk dipergunakan,” jelas Iwan yang juga didampingi salah satu staf teknis Bidang Cipta Karya.

Ia mengungkapkan, untuk progres pembangunan wing B yang belum selesai , karena masih ada kekurangan dana sebesar Rp 25 miliar dari Pemprov Kalteng yang tertunda karena terjadi pandemik Covid-19 di Kalteng.

Sementara para petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng saat ini masih belum bisa kerja secara maksimal, sehingga dana Rp 25 miliar itu masih belum dapat dikucurkan.

“Pihak Dinas Kesehatan telah meminta perencanaan ulang bangunan yang belum selesai tersebut dan sudah diserahkan tinggal menunggu realisasi saja lagi,” kata Iwan.

Sedangkan pekerjaan yang belum dikerjakan adalah melanjutkan struktur lantai 5, atap dak, dengan memfungsikan lantai 3, 4 dan 5 serta meliputi pekerjaan arsitektur dan mekanikal elektrikal.

Baca juga :  Resmi, Pemkab Kapuas Terbitkan SE Kegiatan Ibadah

Kegiatan pada lantai 3 meliputi pekerjaan ruang rawat inap (IRNA), ruang komite medik, ruang perkantoran serta gudang obat dan pekerjaan lantai 4 serta 5 adalah meliputi ruang rawat inap (IRNA) dari kelas 3 sampai ruang kelas 1.

Kemudian saat ini pekerjaan sedang fokus pada pembangunan gedung wing C beserta fasilitas pendukung lainnya seperti musala, kamar mayat, IPRS, laundry, isolasi dan penataan halaman parkir dengan menggunakan dana multi years sebesar Rp 100 miliar dari APBD Barut.

“Wing C nilai kontrak sebesar Rp 96.354.790.000 dengan masa pelaksanaaan terhitung sejak 30 Oktober 2019 dan berakhir pada 18 Februari 2022 dengan realisasi kemajuan pekerjaan sampai saat ini telah mencapai 40 persen lebih,” tandasnya

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kalteng Tambah 25 Kasus Baru, Terbanyak dari Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Menangani Covid-19, Kalteng Siap Kucurkan Anggaran Rp 200 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Sediakan Makanan untuk 32 Anggota Keluarga Terduga Teroris
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Dorong Zona Merah Terapkan PSBB
apahabar.com

Kalteng

Kabar Terbaru Sekda Palangka Raya Setelah 6 Kali Tes Swab
apahabar.com

Kalteng

Kunker ke Kalteng, Presiden Jokowi Didampingi Menhan Prabowo
apahabar.com

Kalteng

250 Hektar Sawah di Katingan Terendam Banjir
apahabar.com

Kalteng

Tahun Ajaran Baru di Kapuas, Tatap Muka atau dari Rumah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com