Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Pertamina dan ACT Kalsel Bagikan Wastafel Portable di Banjarmasin Barat

- Apahabar.com Kamis, 30 April 2020 - 12:29 WIB

Pertamina dan ACT Kalsel Bagikan Wastafel Portable di Banjarmasin Barat

Penyerahan wastafel portable dari PT Pertamina dan ACT Kalsel untuk Kecamatan Banjarmasin Barat. Sumber: Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – PT Pertamina bekerja sama dengan ACT Kalsel kembali membagikan wastafel portable sebagai upaya penanganan Covid-19 di Kantor Kelurahan Banjarmasin Barat, Kamis (30/4) pagi.

Secara simbolis, 2 buah wastafel portable diserahkan langsung kepada Camat Banjarmasin Barat, Hj Karlina.

“Hari ini ACT Kalsel bermitra dengan Pertamina menyampaikan bantuan wastafel untuk 5 lokasi penempatan sesuai rekomendasi,” ungkap Integrated Terminal Manager PT Pertamina Banjarmasin, F Moris Wungubelen kepada awak pers.

5 lokasi penempatan tersebut meliputi Puskesmas Pelambuan, Puskesmas Kuin Raya, Masjid Baiturrahman, Pasar Tungging dan Kantor kelurahan Kuin Cerucuk. Lokasi tersebut dipilih sebab masih berpotensi mendatangkan kerumunan masyarakat.

“Ibu camat Karlina selaku pimpinan wilayah di sini yang memberikan ruang dan kesempatan, kira-kira di mana tempat yang cocok untuk disalurkan bantuan ini,” terangnya.

Selain meminimalisir penularan Covid-19, bantuan juga diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup sehat dengan membiasakan menjaga kebersihan, khususnya pada tangan.

Selain dari sisi kesehatan, kepedulian juga diberikan PT Pertamina juga dari sisi ekonomi. Seperti diketahui, masyarakat yang berpenghasilan rendah seperti pekerja harian terpaksa kehilangan mata pencaharian akibat wabah ini.

“PSBB sudah berlaku di Banjarmasin, sehingga akses pekerjaan bagi masyarakat sangat terdampak. Kami perlu berkontribusi supaya bisa membantu mereka,” lanjut dia

Bantuan yang dimaksud adalah pembagian sembako secara langsung (door to door) menggunakan kupon agar lebih terkontrol. Rencananya, 508 paket sembako akan dibagikan pada pekan kedua bulan Mei mendatang. Paket tersebut terdiri dari 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 1 rak telur.

“Nanti kita konfirmasi lagi ke Ibu camat untuk dikroscek, menghindari agar tidak double,” pungkasnya

Di kesempatan yang sama, Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin menyampaikan kolaborasi kerjasama ini bukan kali pertama dilaksanakan. ACT Kalsel dan PT Pertamina regional Kalsel sebelumnya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di 8 titik di Banjarmasin.

“Sementara kita utamakan Banjarmasin Barat dulu, kalau ada kerja sama lanjutan akan kita sasar semua kecamatan di Banjarmasin,” tambah Zainal.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sejumlah Fakta Terkuak di Persidangan Kasus Ajaran Sesat Nasruddin
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Dukung Pelantikan Jokowi-Maruf Amin
apahabar.com

Kalsel

Bupati Kotabaru Terima LHP dari BPK RI Perwakilan Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Anggota KPPS Wafat, Perhitungan Suara Kecamatan Angsana Diprioritaskan
apahabar.com

Kalsel

Diredam Ibnu Sina, Pemilik Kelotok Luluh
apahabar.com

Kalsel

Jelang Iduladha, Bea Cukai Banjarmasin Siaga Gempuran Barang Impor Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Belanja Pemkot Banjarmasin Tahun 2020 Capai Rp2 Triliun Lebih
apahabar.com

Kalsel

PDIP Tunjuk Muslimin Jadi Ketua DPRD Tala  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com