Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Perusahaan Korsel Serahkan Bantuan Alat Tes Covid-19 untuk Indonesia

- Apahabar.com Rabu, 29 April 2020 - 19:34 WIB

Perusahaan Korsel Serahkan Bantuan Alat Tes Covid-19 untuk Indonesia

Proses pemberian bantuan alat tes Covid-19 dari perusahaan Korea Selatan untuk Indonesia, melalui Kementerian Pertahanan RI, di Jakarta, Rabu (29/4). Foto-Korean Cultural Center Indonesia via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Perusahaan asal Korea Selatan, Korea Aerospace Industries, bersama dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co menyerahkan 10.000 alat tes Covid-19 kepada Indonesia melalui Kementerian Pertahanan pada Rabu (29/04).

Pemberian bantuan alat tes Covid-19 tersebut dilaksanakan untuk menyediakan pelayanan yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia, mengingat kedua negara menjalin kerja sama yang sangat dekat terutama di bidang industri pertahanan.

“Hubungan Korea dan Indonesia sangat erat di berbagai bidang, terutama di bidang industri pertahanan. Kami berharap sumbangan ini dapat memberi semangat kepada masyarakat Indonesia,” kata CEO dan Presiden Korea Aerospace Industries (KAI), Ahn Hyunho, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan KAI dan DSME telah menyiapkan persediaan alat tes tersebut dengan cepat untuk mendukung pemerintah Indonesia untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dan juga mendukung Indonesia untuk dapat pulih kembali dengan cepat.

Alat tes yang diberikan merupakan buatan Korea dan memiliki tingkat akurasi lebih dari 95 persen. Bantuan itu dibawa ke Indonesia menggunakan maskapai BUMN Garuda Indonesia, didukung oleh Kementerian Pertahanan RI dan Kedubes Korea di Indonesia.

Kerja sama dekat Indonesia dan Korea di bidang pertahanan, juga terlihat dari bantuan KAI bagi Indonesia saat perusahaan tersebut memberikan bantuan untuk pemulihan kerusakan akibat bencana tsunami. Bantuan tersebut diberikan pada tahun 2018 silam.

Indonesia sendiri kini dikatakan tengah mengoperasikan pesawat dan kapal selam buatan Korea, seperti KT-1B dan T-50i.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Imbas Covid-19, Pendapatan Negara Diproyeksikan Turun
apahabar.com

Nasional

Demi Penanganan Covid-19, Pemerintah Revisi APBN 2020
apahabar.com

Nasional

Jokowi Ungkap Sederet Masalah Food Estate Penyelamat Pangan RI di Kalteng dan Sumut
apahabar.com

Nasional

Pengamat Sebut Kaltim Paling Berpeluang Jadi Ibukota
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kenalkan 7 Staf Khusus Milenial

Nasional

Dufi Eks Jurnalis yang Ditemukan Dalam Drum Dimakamkan
apahabar.com

Nasional

Pengungsi Korban Tsunami di Lampung Butuh Bantuan Popok
apahabar.com

Nasional

Bocah di Deli Serdang Sudah 20 Hari Tidur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com