Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Pesan Dokter Kulit Saat Corona

- Apahabar.com Minggu, 12 April 2020 - 05:30 WIB

Pesan Dokter Kulit Saat Corona

Ilustrasi. Foto-Pixabay

apahabar.com, JAKARTA – Dokter Spesialis Kulit, Eddy Karta mengatakan slogan #dirumahaja saat pandemi corona seperti belakangan waktu ini terkadang membuat orang abai dengan perawatan kulit, khususnya wajah.

Menurut dia, berkurangnya kegiatan rutin yang membuat kondisi wajah tidak banyak bersentuhan dengan sinar matahari, debu dan polusi kadang membuat lalai untuk membersihkan wajah pada waktunya.

“Kegiatan di rumah saja untuk daerah tropis tetap harus diimbangi dengan mencuci wajah secara teratur,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (11/04).

Kegiatan di rumah saja kadang membuat pola tidur juga berubah yang pada sebagian malah tidur larut. Hal ini membuat kulit tidak beregenerasi dengan optimal. Belum lagi dehidrasi dapat membuat wajah berminyak dan selanjutnya membuat wajah tidak segar.

Eddy mengatakan, momen di rumah saja sebenarnya bisa menjadi kesempatan baik untuk perhatian lebih pada diri sendiri salah satunya dengan merawat wajah.

Anda bisa mulai dengan penggunaan pembersih wajah untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus meningkatkan kolagen kulit.

Kolagen merupakan protein penting dalam tubuh. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan menurun sehingga menyebabkan kulit menjadi kurang elastis dan muncul garis-garis halus atau keriput. Selain itu sejumlah kondisi dapat memperparah produksi kolagen, seperti pola makan, stress, dan pola tidur yang tidak teratur.

Saat ini ada beragam produk perawatan kulit yang membantu meningkatkan elastisitas kulit, satunya yang produk facial foam yang menghasilkan whip atau busa.

Tekstur ini diklaim membuat proses membersihkan wajah dapat dilakukan sempurna hingga ke dalam pori-pori, menjadikan wajah bersih, lembap dan terawat. Selain itu, proses mencuci wajah menjadi lebih higienis karena tangan tidak langsung bersentuhan dengan wajah.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Bamega Lounge dan Terrace, Tempatnya Para Eksekutif Muda Nongkrong
apahabar.com

Gaya

Nyaman dengan Lesti, Tapi Rizky Billar Belum Mau Pacaran
apahabar.com

Gaya

Era ‘New Normal’, Penggunaan Video Conference Diperkirakan Masih Tinggi
Komunikasi

Gaya

Permudah Komunikasi, Telegram Tambah Fitur Obrolan Suara Grup
apahabar.com

Gaya

Hiu Putih Raksasa Kembali Ditemukan di Lepas Pantai Florida AS
apahabar.com

Gaya

Instagram Kini Terintegrasi dengan Messenger Rooms
Batola

Gaya

Atak Diang Batola 2020, Marabahan Dominasi Finalis
apahabar.com

Gaya

Tak Biasa, Muda-mudi di Banjarmasin gelar ‘Lapak Ngaji’ di Keramaian Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com