2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma Kena Tipu Oknum ASN, Belasan Tukang Sapu Geruduk Pemkot Banjarmasin Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M

PPNI HST Gelar Donasi dan ‘Tolak Bala’

- Apahabar.com Rabu, 22 April 2020 - 13:27 WIB

PPNI HST Gelar Donasi dan ‘Tolak Bala’

Peduli penanganan Covid 19, Anggota PPNI HST usai menggelar doa bersama di Dinkes HST, Rabu (22/4). Foto Zulfikar for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Anggota DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Hulu Sungai Tengah (HST) serentak menggelar doa bersama di Aula Dinkes setempat, Rabu (22/4).

Ketua DPD PPNI HST, M Fakhrazi berharap perawat di semua unit layanan menadahkan tangan, meminta kepada Allah SWT agar wabah Corona atau Covid 19 segara diangkat dari dunia.

“Bersama seluruh jajaran kesehatan tepat pukul 10.00 kami menggelar doa bersama yang dipimpin KH M Arsyad, pengasuh Ponpes Hantakan. Mudah-mudahan dengan ini penanganan Covid 19 khususnya di HST maksimal dan cepat berlalu,” kata Fakhrazi.

Saat doa bersama, support untuk perawat yang ditugaskan menangani pasien Corona juga terlontar dari mereka.

Sebagai bentuk dukungan bagi para perawat yang bertugas, anggota PPNI memberikan suplemen dan susu.

“Dengan ini kami berharap petugas yang merawat bisa tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah ini. Terlebih dalam menangani pasien,” kata dia.

Saat ini, beberapa diantara perawat melakukan pelatihan penanganan Covid-19. Yakni mereka yang bertugas di RSUD H Damanhuri Barabai dan pada 4 Puskesmas penanganan Covid 19 di HST.

Sebagai bentuk kepedulian, para perawat se-HST juga patungan untuk membantu kaum dhuafa. Hasil dari donasi itu, 100 paket sembako terkumpul.

“Juga ada kurang lebih 1000 masker kain dari donasi kawan-kawan sejawat,” kata Fakhrazi.

Menghindari perkumpulan banyak, kata Fakhrazi, anggota PPNI membagiakan sembako dan masker secara mobilisasi. Mereka menyisir tempat-tempat para pengais rezeki berada seperti pasar, pinggiran jalan, dan lainnya.

“Ini akan kami bagikan pada masyarakat yang terdampak Covid 19 khususnya untuk para penarik becak,”kata ujar Fakhrazi.

Sebagai garda terdepan saat wabah ini melanda, terang Fakhrazi berharap bantuan dari hasil donasi teman sejawatnya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kegiatan yang mereka agendakan itu, terang Fakhrazi, tak terlepas dari berbagai dukungan, terlebih pemerintah daerah dan jajaran gugus tugas percepatan penanganan Covid 19.

“Saya berharap masyarakat tak panik dengan kondisi ini. Saling membantu dan memberikan support khususunya untuk mereka yang memerlukan,” tutup Fakhrazi.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tak Berpotensi Hujan, Hanya Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Jokowi-SBY Bakal Bertemu, Bicarakan Kursi untuk AHY?  
apahabar.com

Kalsel

Nurdian Wahyudi Kembali Jabat Ketua KNPI Balangan
Satu PDP Meninggal Punya Riwayat ke Ijtima Ulama Gowa

Kalsel

Satu PDP Meninggal Punya Riwayat ke Ijtima Ulama Gowa
apahabar.com

Kalsel

KH Hasanudin Jadi Khatib di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Di Birayang, Wabup Berry Singgung Faktor Penentu Pemerintahan Desa
apahabar.com

Kalsel

Tunggu SK Tertibkan APK di Kertak Hanyar
apahabar.com

Kalsel

Sore Ini, Kalsel Tambah 73 Pengidap Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com